Penemuan Senpi Dan 2 TNT di Rumah Samiyono Desa Bleboh Gegerkan Warga

BLORA- Satu pucuk senjata sof gun jenis FN dan 2 TNT beserta 2 detonatornya ditemukan Pada saat isteri Samiyono bersih-bersih rumah dan diduga barang barang tersebut adalah milik almarhum Bapak Samiyono Jum’at (28/4/2023).


Kapolsek Jiken IPTU Zaenul arifin, S.H, M.H. membenarkan informasi tersebut, kronologi kejadianya, pada hari ini, Jum'at, 28 April 2023 pukul 19.30 WIB, Polsek jiken menerima laporan tentang penemuan satu senjata sof gun jenis FN dan 2 TNT beserta 2 detonatornya dari pihak keluarga / isteri almarhum Bapak Samiyono (Purnawirawan TNI ) melalui Kepala Desa Bleboh.

Penemuan tersebut bermula Pada saat isteri Bapak Samiyono bersih-bersih rumah yang kemudian menemukan barang barang-barang almarhum Bapak Samiyono menemukan Senjata sof gun jenis FN, 2 TNT beserta 2 detonatornya dan kartu perbakin.


Bapak Samiyono adalah salah seorang purnawirawan anggota TNI yang sudah meninggal kurang lebih dua hari sebelum barang barang tersebut di ketemukan. Setelah di hubungi Pak Kades Bleboh, Kapolsek Jiken, Kanit Intelkam, Bhabinkamtibmas beserta Danramil jiken, Babinsa, kasat intelkam Polres Blora bersama anggota mendatangi rumah Keluarga Bapak Almarhum Samiyono.


Selanjutnya Senjata Sof gun jenis FN bersama surat kartu senjata dari perbakin di serahkan ke Kasat Jntelkam Polres Blora, dan 2 TNT beserta 2 detonatornya di police line untuk di laporkan ke ji bom Sat Brimobda polda jateng untuk di musnahkan. Tak selang waktu sehari setelah ditemukan tepatnya Pada hari Sabtu tanggal 29 April 2023 bertempat di Petak 5086E2 KRPH Bulak BPKH Nglebur KPH Cepu turut tanah Dk Katesan Desa Janjang Kecamatan Jiken Kabupaten. Blora Barang yang berbahaya tersebut di disposal atau dimusnahkan oleh Tim penjinak Bom dari Sat Brimob Polda jateng.


“Adapun barang yang dimusnahkan adalah bahan peledak jenis TNT dan detonator milik almarhum Purn TNI Samiyono warga Desa Bleboh RT 002 RW 001 Kecamatan Jiken Kabupaten Blora oleh tim dari Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jateng. Tutur Kapolsek Jiken yang akrab dengan panggilan Pak Arifin tersebut kepada awak media HUMAS POLRES BLORA (30/4/2023)

Reporter Bambang

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html