OSIS SMPN 2 Doplang Bagikan Takjil Gratis di Jalan Penghubung Jati-Randublatung

BLORA- Organisasi Siswa Intra Sekolah SMPN 2 Doplang (OSIS SPENDADO) mengadakan kegiatan bagi takjil gratis di Jalan Jati-Randublatung, Selasa (18/4/2023). Kegiatan ini diikuti seluruh pengurus OSIS dan beberapa guru yang ikut mendampingi.


Ratusan paket takjil habis dibagikan oleh para pengurus OSIS dengan sangat antusias. Puluhan kendaraan roda dua ikut menyambut bagi takjil tersebut dengan tetap tertib berlalu-lintas.

Kenita Farra Artanti selaku Wakil OSIS merasa bersyukur karena mendapat kesempatan untuk saling berbagi. Dan dia berharap setelah kegiatan ini, kegiatan sosial lainnya bisa tetap dijalankan OSIS.

“Kami bersyukur karena dapat kesempatan untuk saling berbagi dalam kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini kami dapat mengelola uang infaq menjadi lebih bermanfaat untuk orang lain dengan semaksimal mungkin. Karena jika melihat orang lain kenyang, kami pun ikut senang. Dan saya harap setelah kegiatan ini kami dapat terus saling berbagi”, ungkapnya.

Selain itu guru pendamping OSIS Lilik Sunarto, menyampaikan tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan dan memberikan motivasi untuk saling berbagi.

“Untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan untuk meningkatkan rasa empati dan peduli pada sesama. Disamping itu juga melatih semangat dan motivasi saling berbagi. Meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengharapkan berkah di bulan Ramadhan ini”, jelasnya.

Selain itu Bu Lestari juga menambahkan kesan dan pesan untuk kegiatan ini. Beliau sangat bersyukur karena antusiasme dari anak-anak yang begitu besar. Dan berharap kegiatan berbagi takjil berikutnya lebih banyak yang berpartisipasi.

“Alhamdulillah ternyata begitu besar antusiasme anak-anak SMPN 2 Doplang dalam acara bagi takjil kali ini. Terbukti banyaknya infaq atau sedekah dari anak-anak yang akhirnya bisa digunakan untuk acara bagi takjil. Semoga pada acara bagi takjil yang berikutnya lebih banyak lagi yang berpartisipasi dan lebih luas jangkauannya”, ucapnya.

Selesai membagikan takjil, seluruh pengurus OSIS kembali ke sekolah untuk berbuka bersama. Dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah di musholla sekolah.

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html