Menuju Senkom PRIMA Konsolidasi Organisasi Digelar Senkom Jateng di Tawangmangu*

KARANGANYAR - Dalam rangka membentuk karakter luhur, meningkatkan profesionalisme dan kinerja menuju Senkom yang PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, Akuntabel), Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen, baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Kecamatan mengikuti kegiatan Konsolidasi Organisasi Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah, dihadiri 200 peserta dan dilaksanakan di Di Gedung Insan Qurani Dukuh 02/03 Sekuwung, Karanglo, Tawangmangu, Minggu (30/4/2023).



Hadir Pembina Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah H. Tohari, Bc.Hk serta Pengurus Harian Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah antara lain H. Guntur Ivanto, S.T., M.T (Ketua), Muhammad Sofa (Sekretaris) dan Yusuf Erwansyah, A.Md (Sekretaris 2).


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar, H. Joko Sutrisno, SH MM, di dampingi Ketua Senkom Sragen H Darmawan Spd, dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pembina Senkom Jawa tengah, pembina dua Kabupaten dan para rekan Pengurus Harian Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah dan para Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar dan Sragen yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan tersebut.


"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak Pembina serta Pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Tengah dan juga para Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen yang sudah berkenan hadir di wilayah kami Kabupaten Karanganyar," katanya.


Joko Sutrisno menjelaskan di wilayah Kabupaten Karanganyar ada 17 Kecamatan, sudah terbentuk kepengurusan Kecamatan di 17 Kecamatan, untuk anggota ada 800 (delapan ratus) personil.


"Senkom adalah sentral komunikasi, jalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat dari masyarakat bawah sampai pejabat atas, dengan komunikasi yang baik kita seperti menanam padi yang akan di panen di kemudian hari," tambahnya.


"Tingkatkan performa Senkom dari penampilan sesuai PO (peraturan organisasi) PP Senkom, mengutip istilah Jawa _ajining diri dumung ing lathi ajining rogo soko busono_ (kehormatan diri dari ucapan kehormatan raga dari pakaiannya)," pungkasnya. 

(Sukindar)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html