Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pasar Gladag Kaliwungu Diserbu Pembeli

KENDAL-Kamis, 20/4/2023, Menjelang lebaran menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang selongsong ketupat, bunga dan unggas untuk kebutuhan parayaan hari raya idul Fitri 1444 Hijriah.


"penjualan selongsong ketupat tahun ini sangat meningkat dibandingkan tahun tahun kemaren dikarenakan pandemi covid, untuk hari ini dagangan kami sudah terjual sekitar 200 selongsong, per ikatnya isi 10 biji seharga Rp.10.000,- " ujar Yuni penjual selongsong ketupat Asal Ngilir Kendal.


Begitu juga penjualan bunga untuk nyekar sangat ramai diserbu pembeli menjelang hari raya ini. 

Siti, perempuan paruh bayae asal Ungaran ini, datang dari jauh juga demi mengais rejeki dengan menjual bunga.

"Alhamdulillah antusias masyarakat untuk membeli bunga sangat meningkat", ujar Siti.

Begitu juga tidak kalah ramainya para pedagang unggas untuk menjajakan dagangannya menjelang hari raya. Salah satunya adalah Ngatno, warga Kaliwungu Indah, Dia mengaku bahwa unggasnya yang terdiri menthok, bebek dan ayam kampung laris manis terjual habis.

Hiruk pikuk ramainya para pedagang dan pembeli menghiasi Pasar Gladag desa Krajan Kulon, Kaliwungu. Pada saat mendekati hari raya seperti ini, dimanfaatkan mereka dengan cara mremo untuk mengais rezeki. Kebutuhan menjelang hari raya memang tak bisa dihindari. Selamat hari raya Idul Fitri. 

(Hars)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html