KANTATA Bersaudara Tampil Baca Puisi Dan Menyanyi Dalam Gema Takbir di Masjid Agung Kudus

KUDUS - Pertapakendeng.com., Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau 2023 Masehi akan segera tiba dan disambut meriah oleh umat muslim diseluruh Dunia tidak terkecuali umat muslim di Kabupaten Kudus.


Dihari besar itu, Masjid Agung Kudus turut memeriahkan dengan menggelar "Gema Takbir Akbar. Selain takbiran, parade puisi dan teatrikal jug turut dihadirkan untuk menyemarakkan hari kemenangan umat muslim. Kegiatan tersebut ditempatkan dihalaman masjid Agung Kudus menurut rencana akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Jum'at, 21 April 2023.

Ketua panitia kegiatan Ramadhan Alex Fahmi mengatakan, gema takbir akbar dan teatrikal ini menjadi inovasi untuk memeriahkan idul Fitri. Tahun kemarin dilksankan untuk pertama kalinya, dan tahun ini akan kita upayakan lebih meriah lagi.


"Tahun lalu sudah ada, kita coba adakan parade puisi dan teatrikal, untuk tahun ini kita gelar yang lebih meriah", katanya.

Alex Fahmi menambahkan, acara pembukaan gema takbir akan dihadiri oleh Ustadz Osama Anwar dari Palestina yang juga akan menampilkan nasyid. Bupati Kudus juga memberi kata sambutan akan akan memukul bedug. Untuk parade puisi nantinya akan dikomandani oleh ustadz Munawair dari Semarang, sedangkan Kantata Bersaudara akan tampil baca Puisi dan bernyanyi.

"Untuk teatrikal nantinya di komandani oleh budayawan Koko Prabu dari Kudus, Teater Kuncup Mekar juga turut tampil memeriahkan juga", ujarnya.

Sedangkan takbiran dikomandani oleh ustadz Azam Akbar. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan bersama Jam'iyyah Maulid Masjid Agung Kudus (Jammak). Beberapa masyarakat Kudus yang diajak kerjasama juga akan ikut tampil, diantaranya para budayawan.

Apalagi jika hal tersebut sudah menjadi hobi sejak kecil. Seperti halnya tiga bersaudara dari Kudus yang tergabung dalam trio 

H. Muhammad Hilmy yang merupakan orang tua dari KANTATA Bersaudara mengatakan, banyak terima kasih telah diundang untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara gema takbir akbar ini.

"Genre lagu yang mereka bawakan bukanlah pop ataupun rock, tapi lebih bernuansa Islami. KANTATA merupakan akronim dari nama ketiganya yaitu KANza, binTA dan syatTA", katanya.

H. Muhammad Hilmy yang sekaligus sebagai direktur utama (Dirut) Mubarokfood Cipta Dilecia menambahkan, kami mohon do'a restu dan dukungannya kepada masyarakat Kudus dan sekitarnya. Semoga acara nanti malam dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Semoga acara nanti malam dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan", ujarnya.

Awal karier ketiga putri kami bermula dari sekedar hobi, namun hasilnya bukan sekadar menyalurkan bakat, tetapi mampu mengantarkan pencapaian berbagai prestasi. bulan Agustus tahun kemarin bertepatan dengan perayaan Kemerdekaan RI dan sekaligus menyambut Tahun Baru Hijriah 1442 H, KANTATA BERSAUDARA menyapa para penggemar musik melalui cover lagu Sholawat Yasin di channel youtube Elha Samara Channel https://youtu.be/JOZBmX3M3qk.

"Bukan hanya bernyanyi, ketiganya juga pernah meraih prestasi Nasional dalam Pildacil, Binta Athivata Tabriez menjuarai pildacil nasional tahun 2013 di Jakarta, sedangkan Kanza La Viera Brilliana tahun 2016 di Banten dan Syatta Imtiyaaz Thuvaila tahun 2017 di Aceh", tambahnya.

Binta sendiri juga pernah menjadi 5 besar acara Pildacil Aksi Yunior Indosiar 2014. Mereka juga telah menjuarai berbagai lomba antara lain pidato, menyanyi, baca puisi, story telling dan MTQ. Ketiganya juga sering mengisi acara kenegaraan di Pendopo Kabupaten Kudus maupun pada Hari Jadi Kota Kretek. Kantata Bersaudara juga beberapa kali tampil bareng secara trio dalam tilawah Al Qur’an, diantaranya di Masjid Agung Kudus.

Sedangkan prestasi bidang lain diantaranya mewakili Kudus even Jambore Nasional Pramuka Peggalang, Kanza di tahun 2011 dan Binta di tahun 2016.

Dirinya mengakui sbagai orang tua merasa bersyukur atas prestasi ketiga putrinya. Kebetulan hobi dan minat ketiganya (KANTATA) hampir sama yaitu berkesenian. Sejak kecil mereka sudah senang tampil, disekolahpun selalu ikut dalam lomba-lomba. Ketiganya merupakan alumni SD NAWA KARTIKA Kudus dan MTs NU BANAT Kudus.

"Alhamdulillah mereka mampu menyalurkan bakat secara positif dan tentunya harus ada misi dakwah dalam berkesenian", ujarnya

Harapan kami semoga apa yang mereka persembahkan mampu memberikan manfaat bagi orang banyak, mengajak dalam kebaikan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq), kepada kita semua.

"Semoga apa yang telah menjadi minat, bakat, dan hobi ketiga putri kami akan dapat membawa manfaat bagi umat manusia Amin", harapnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html