Kades Kedungwungu Berharap Dinas BPBD Blora Survei Terus Bertindak Bencana Jalan Longsor

BLORA- Akses jalan poros desa,Kedung wungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, longsor dan ambles dan longsor,yang disebabkan intensitas hujan lebat sejak beberapa pekan terakhir ini.



Kepala Desa Kedungwungu Marsoni menerangkan, "bencana longsor bermula saat hujan lebat yang mengguyur wilayah kecamatan Todanan, khususnya di Desa Kedungwungu beberapa minggu ini yang mengakibatkan jalan poros desa Kedungwungu longsor, sehingga akses jalan Desa kami kawatirkan mengalami kerusakan cukup parah,bahkan tidak bisa dilewati mobil”, ujarnya.

Ia mengatakan, jalan ini untuk akses poros warga desa Kedungwungu,saat ini akibat amblesnya dan longsornya sejumlah material badan jalan tersebut.

“Untuk kondisi sekarang akses jalan sudah ambles dan bahu bahu jalan,sekarang sudah longsor yang lebar,kami kawatirkan jika tidak segera dapat bantuan atau perhatian dari pemerintah,akan terlalu parah dan mengakibatkan putus total,” kata dia.


Marsoni menambahkan, Pemerintah Desa telah menyebarkan poto jalan rusak digroup temen temen media,khususnya media pertapakendeng,dan medsos untuk membantu mempublikasikan atas adanya peristiwa longsor dan ambles jalan, agar segera dapat ditangani dan dipulihkan kembali pada kerusakan akses jalan sehingga tidak lebih parah lagi.


“Kita berupaya tersebut agar segera,diatasi,dan kami dari Pemdes memang belum berkirim surat untuk dinas dinas dibidangnya."tuturnya.


Kepala Desa Yang Akrap disapa Soni itu berharap kepada Pemerintah Kabupaten segera membantu dalam membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) sebagai upaya penanganan dalam terjadinya bencana longsor.


“Kita berharap Pemkab Blora khususnya dinas BPBD untuk cek lokasi sesegera mungkin,dan bertindak secepat mungkin agar menangani bencana jalan longsor,agar segera membangun TPT, agar akses jalan tidak terdampak longsor lagi dan kekawatiran warga bisa hilang ,” pungkasnya.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html