Kades dan Oknum Wartawan Cekcok di Aula Kecamatan-kecamatan Sungkai Utara, Diduga Berebut Dana Desa Anggaran Media

LAMPUNG UTARA- Viral Vidio di jagat maya Jurnalis Lampura, Berdurasi 1 menit 56 detik yang  mempertontonkan perilaku tak terpuji dan sungguh memalukan terjadi di Kabupaten Lampung Utara. Ironisnya ini terjadi di bulan suci Romadhon. 

Dari informasi yang dihimpun narasumber, diketahui bahwa video tersebut bertempat di Aula kantor kecamatan setempat pada Selasa sore 11 April 2023, sekira pukul 15.45 wib.


Wanita berhijab yakni ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan sungkai Utara dan beberpa kepala Desa (Kades), dalam Vidio tersebut nampak mencak-mencak pakai nada keras dengan salah satu wartawan media online, sementara Wartawan tersebut nampak juga membalas dengan Ucapan.

 Keributan cek - cok Mulut tersebut diduga terkait pembagian Dana publikasi Media dari 15 Desa sekecamatan Sungkai Utara yang bersumber dari Dana Desa TA. 2023, sejumlah Rp 75 juta, dibagi untuk empat puluh lebih Media yang telah mendaftar berkas ke ketua APDESI kecamatan setempat pada beberapa bulan lalu.

Hingga berita ini tayang, pihak media masih mengonfirmasi inspektorat kabupaten setempat untuk menyampaikan tindakan tidak terpuji para kepala Desa yang tergabung dalam APDESI kecamatan Sungkai Utara kabupaten Lampung Utara tersebut.

(Yudi Irawan)

  

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html