IPTU Dia Wara, S.Trk Pimpin Apel Rutinan Operasi Ketupat Candi di Pospam Induk Alun-alun Kabupaten Kendal

KENDAL- Selama masa libur lebaran yang bertepatan 1445 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Kendal mengadakan apel setiap pagi untuk mengawali pelaksanaan Pengamanan Arus Balik Lebaran 2023.

Pagi ini IPTU Dia Wara, S.Trk, Kanit Reskrim Unit IV Polres Kendal, pimpin apel rutinan yang dimulai pukul 08.00 WIB, dipusatkan di Pospam Induk Alun-alun Kabupaten Kendal, Jl.Sukarno Hatta Depan Polsek kota, Rabu, 26/04. 

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Operasi Ketupat Candi ini, bertujuan untuk pengamanan bagi umat yang memanfaatkan moment lebaran. Memang telah menjadi kebiasaan yang tak mungkin terhindarkan, setiap setahun sekali rakyat Indonesia akan pulang kampung pada masa lebaran.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan beberapa unsur, diantaranya dari TNI/Polri, Dinas kesehatan, Satpol PP, Dishub, Jasa raharja, dan Satgaskomkamtibmas, serta Organisasi Rapi Wilayah 11 Kabupaten Kendal di bawah komando Hariyanto. 


 "Apel pagi ini adalah acara Rutin Tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah RI, namanya Operasi Ketupat Candi, dimaksudkan untuk mengamankan angkutan lebaran, baik untuk arus mudik maupun arus balik", ujar Dia Wara, S.Trk.

Operasi Ketupat 2023 ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, hingga menyasar tempat-tempat tujuan mudik di daerah. Selain itu, Posko-posko juga disebar hampir di seluruh kabupaten/kota.

"Pengamanan ini kita lakukan di seluruh Indonesia, Ada posko pengamanan, posko pelayanan, dan posko terpadu yang ditempatkan di tempat-tempat tertentu seperti jalan raya, tempat ibadah, objek-objek vital seperti rest area dan tempat wisata", terang IPTU Dia Wara.

(Hariyanto)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html