Halal Bihalal Keluarga Besar Mbah Mulani Tugurejo Semarang

SEMARANG- Dalam suasana lebaran 2023 ini, Keluarga Besar Mbah Mulani Tugurejo Semarang mengadakan acara Halal Bihalal yang diselenggarakan pada Rabu, 26 April 2023 jam 17:00 di Rumah Sugiono Tambakaji kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Kegiatan halal bihalal adalah kegiatan khas di Indonesia yang biasanya dilakukan setelah hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini berupa pertemuan keluarga besar Mbah Mulani, Anak , Mantu Cucu,cicit, atau semua saudara yang dalam kota atau luar kota Semarang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mengobati rasa kangen, atau temu kangen dengan keluarga besar Mbah Mulani.

Kegiatan halal bihalal biasanya dilakukan dengan cara saling bersalaman dan meminta maaf, baik secara individu maupun kelompok. 

"Alhamdulillah di Rumah Bapak Sugiono dan Bu lek wantini selain bisa bersilaturahmi juga disertai jamuan makan bersama, dengan menu yang mantap seger, sayur asem dan banyak beberapa makanan", ujar salah seorang keluarga besar Mbah Mulani.

Hadir dalam halal bihalal ini, Pembina Masjid Al Mulani Tugurejo Semarang, Sudarno yang juga merupakan warga RT 03/03 Tugurejo Semarang. Dalam Halal Bihalal ini, Pembina Masjid Al Mulani Tugurejo memberikan sambutan yang berisi pesan untuk memperkuat tali silaturahmi, menjaga kerukunan dan kekompakan antar Keluarga Besar Mbah Mulani, karena dengan jalinan silaturahmi yang kuat maka akan tercapai Keluarga Besar bisa sejalan sejahtera semuanya, bisa harmonis, Ibadah lancar sukses barokah dunia dan akhirat.

“marilah kita sambut dengan penuh kegembiraan, suka cita dan kebahagiaan dalam batas yang tidak melanggar syariat agama. 

“Dan marilah kita sambung tali silaturahim dan tebarkan salam diantara kita, jangan lupa bulan Syawal untuk puasa 6 hari boleh berturut-turut atau di atur waktu nya yang penting masih bulan Syawal mengingat pahala nya yang besar”.

Selain sambutan dari pembina Keluarga Besar Mbah Mulani Tugurejo Semarang Sudarno acara hahal bihalal juga diisi ramah tamah dengan keakraban mudah - mudah ditahun depan bisa bertemu lagi dengan keadaan sehat waras barokah semuanya. Aamiin.pungkasnya.

( Sukindar)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html