Halal Bi Halal "Walimatul Wakiroh" Dan Peresmian Gedung Serba Guna TBS Kudus Untuk Pengembangan Ilmu Falak

KUDUS - Pertapakendeng.com., Untuk menunjang pengembangan dan peningkatan progam studi ilmu Falak di Ma'had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, perlu adanya sarana prasarana (Sarpras) belajar ilmu falak. Termasuk dengan membangun Gedung Setba Guna (GSG).



Tampak hadir beberapa tokoh agama dalam acara halal bi halal dan peresmian GSG diantaranta, KH. Ulin Nuha Arwani, Habib Ali Zainal Abidin Al-Kaff, Ustadz Nur Salim dan beberapa tamu undangan yang lain. Ahad, 30 April 2023.

Adanya pengembangan program studi ilmu falak di Lembaga Pendidikan Islam (Ma'had) Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus menambah khazanah pendidikan di Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus HM. Hartopo mengapresiasi progres TBS dalam meningkatkan fasilitas sarana prasarana (Sarpras) belajar ilmu falak, termasuk dengan membangun Gedung Serba Guna (GSG).

"Luar biasa progres TBS dalam meningkatkan fasilitas pendidikannya, semoga Gedung Serba Guna ini dapat bermanfaat", katanya.

Meski belum rampung 100 persen, Bupati menyebut GSG megah dan cukup representatif untuk memfasilitasi tempat aktivitas belajar. Pihaknya meminta agar yayasan TBS terus mengembangkan dan memajukan kualitas pendidikan dengan melengkapi sarana dan prasarana.

"TBS harus terus membangun dan melengkapi sarana prasarana biar makin berkembang", tambahnya.

Bupati juga mendukung kelengkapan Sarpras dalam pembelajaran ilmu falak di TBS. Dirinya menyebut telah menganggarkan teleskop untuk memantau hilal, dan diharapkan pengadaan teleskop dapat terealisasi tahun ini.

"Kami sangat bangga ada pembelajaran ilmu falak di TBS, dan kami akan mendukung penuh dengan memberikan teleskop yang rencananya akan terealisasi tahun ini", pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus KH. M. Ulil Albab Arwani berterima kasih kepada Bupati dan semua pihak yang telah mendukung pengembangan pendidikan di TBS.

Pihaknya menjelaskan, gedung itu akan menjadi tempat belajar Ma'had Aly TBS dan aktivitas yang mendukung belajar para santri.

Terima kasih atas semua dukungannya sehingga pembangunan gedung berjalan lancar," katanya.

Ditempat terpisah, H. Moh. Hilmy selaku ketua panitia pembangunan GSG Ma'had Aly TBS Kudus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah yang telah membantu tenaga, pikiran, dan dana untuk pembangunan gedung serba guna Ma'had Aly TBS Kudus.

"Terima kasih atas partisipasi dan semua dukungannya sehingga pembangunan GSG ini dapat berjalan dengan lancar", katanya.

HM. Hilmy Lebih lanjut menambahkan, bahwa gedung serba guna ini nantinya akan menjadi tempat belajar di Ma'had Aly TBS Kudus dan aktivitas yang mendukung belajar para santri. 

"Gedung ini akan menjadi pusat belajar para santri Ma'had Aly TBS Kudus, semoga amal baik para bapak, ibu dibalas Allah SWT dengan balasan yang berlipat ganda Amin", tambahnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html