GERAM Jateng Mengisi Kegiatan Retreat PD Kristen SMA 1 Ungaran

UNGARAN- Kegiatan diadakan pada tgl.14-16 April 2023 di wisata Kopeng-Kab.Semarang. Tujuan kegiatan ini sebagai implementasi Penguatan Pendidikan Karakter dan Peningkatan Iman Kristiani bagi peserta didik Kristen di SMAN 1 Ungaran. Kegiatan ini  diikuti oleh 96 siswa. Tema dalam kegiatan ini adalah "UNSHAKEABLE GENERATION" (Generasi yang tidak tergoncangkan). Tema ini diangkat karena melihat keadaan pergaulan akhir zaman yang sangat menggoda dan mengerikan bagi generasi zaman now. Pencabulan, Narkoba, obat - obatan terlarang, miras, aborsi, free sex, LGBT dan berbagai pengaruh lainnya akan menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa.


Kegiatan Retreat ini terbagi dalam beberapa sesi seperti kegiatan Ibadah, Penyuluhan/ ceramah, Outbond dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang dapat meningkatkan iman Kristiani mereka dan memperkuat karakter mereka. 

Sesi pertama SAY NO FOR DRUGS TO YES FOR BRIGHT FUTURE dengan pembicara dari Ketua DPD GERAM Provinsi Jawa Tengah Havid Sungkar didampingi Andreas Agus selaku Wakil Ketua DPD GERAM Jateng. Havid mengingarkan tentang bahaya narkoba yang sangat merusak mental generasi muda khususnya para pelajar. Narkoba tidak melihat jenis kelamin, usia, agama, etnis, suku, profesi/jabatan semua bisa terkena karena pergaulan yang salah. Apabila ditemui ada penyalahguna Narkoba dilingkungan kita secepatnya untuk di Rehabilitasi agar bisa sembuh serta tidak menyentuh barang haram tersebut. Perkuat agama dan berkumpul dengan lingkungan keluarga dan masyarakat yang sehat.

Dilanjutkan sesi Ibadah malam dengan pembicara para Pendeta, POWER OF LOVE tentang SEXUAL dan Nafsu atau Cinta. Sesi berikutnya berbicara tentang MENGEJAR KEKUDUSAN dan diakhiri oleh Ibadah KKR dengan tema utama yaitu UNSHAKEABLE GENERATION yang dipimpin oleh Guru PAK yaitu Ibu I LUH AQNEZ SYLVIA, S.S., S.Th. M.Si. Melalui kegiatan Retreat ini sekolah berharap agar murid menjadi lebih berkarakter, berakhlak mulia dan menjadi generasi yang tidak tergoncangkan oleh godaan dan tantangan dalam pergaulan di akhir zaman, terlebih dengan maraknya penggunaan Narkoba dan freesex di usia SMA. Pelajar diharapkan dapat menegakkan nilai-nilai keimanan, kemanusiaan dan nilai-nilai kehidupan dalam dunia nyata.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html