Gelar Pengajian, Umat Muslim Koharmatau Peringati Nuzulul Qur’an

BANDUNG- Koharmatau. Segenap umat muslim Koharmatau menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M yang berlangsung di Masjid As-Sulthon Makoharmatau. Kamis (13/4/2023) dengan mengundang Ustadz KH. Tengku Maulana, M.Ag., selaku penceramah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau Ny Yuyun Bambang Triono beserta para pengurus,  Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki Prabowo, S.T.,M.I.Pol, Ir Koharmatau Marsma TNI Didik Bangun Rahardjo, S.Sos., para pejabat Koharmatau serta Dandepohar 10, 40 dan 70.


Tema peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini adalah “Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri Dan Etos Kerja Prajurit TNI AU”. Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Pns M. Rosyid dengan saritilawah Pns Neny, sambutan Komandan Koharmatau, diteruskan ceramah oleh Ustadz KH. Tengku Maulana,M.Ag.


Dalam sambutannya Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Bambang Triono, M.Tr. (Han)  yang dibacakan Wadan Koharmatau Marsma TNI Joseph Rizki Prabowo, S.T.,M.I.Pol menyampaikan, Peringatan Nuzulul Qur’an yang kita selenggarakan ini, pada hakekatnya merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, dimana Allah telah menurunkan Kitab Suci Al-Qur’an di muka bumi ini sebagai pedoman hidup bagi umat Islam. Al-Qur’an mengandung ajaran-ajaran luhur dan merupakan pedoman hidup bagi kita di dunia mapun di akhirat kelak. 



Lebih lanjut Dankoharmatau mengatakan, Al-Qur’an juga mengatur umat Islam agar memiliki kepribadian dan tingkah laku yang terpuji, baik selaku hamba Allah maupun sebagai makhluk sosial. Jelas Dankoharmatau. Dengan demikian, peringatan Nuzulul Qur’an kali ini seyogyanya dapat kita jadikan saat yang tepat untuk merenung guna bertanya kepada diri kita masing-masing, tentang sudah sejauh mana kita sebagai umat Rasulullah telah mampu menjalankan ajaran-ajaran Al- Qur’an. Pungkasnya. 

(Teguh).

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html