Dua Anak Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Ledakan Yang Diduga Dari Petasan di Kedungmalang Jepara

 JEPARA - Ledakan keras yang diduga berasal dari bahan untuk membuat petasan terjadi di Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung. Akibat ledakan tersebut, menyebabkan dua orang anak harus dilarikan ke rumah sakit, Ahad, 9 April 2023.

Peristiwa nahas yang berlangsung sekira pukul 20.00 WIB tersebut, terjadi di belakang SDN 1 Kedungmalang. Suara ledakan pertama kali terdengar oleh Danis Hotman (24) warga RT 01 RW 03, Desa Kedungmalang yang berada tak jauh dari tempat kejadian.


Ketika Danis mendengar suara ledakan langsung keluar rumah. Dia pun mendapati korban Rangga Dwi Pangga (11) Desa Kedungmalang RT 07 RW 03, luka bakar dibagikan wajah dan dada kondisi dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA Kartini Jepara.


Sementara itu, Zidan Esa Junio (10) Desa Kedungmalang RT 01 RW 03 mengalami luka bakar ditangan dan kaki dan dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Hadlirin Jepara.

Menurut Petinggi (Kades) Desa Kedungmalang Mustafiatun mengatakan, ledakan itu diduga terjadi setelah ember tempat meletakkan bahan petasan itu ditendang oleh korban. Korban berencana mengambil ember itu untuk tongtek.


"Anaknya cuma nendang-nendang ember itu buat tongtek", katanya.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun ada beberapa bangunan rumah, masjid dan sekolah yang mengalami kerusakan pada kaca jendela.


"Satu sekolah mengalami kerusakan dikaca dan genting, satu masjid mengalami kerusakan kaca jendela, dan beberapa rumah warga yang rusak", tambah 


Beberapa warga dan awak media yang mendekati area lokasi diminta untuk menjauh, sebab kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyisiran guna untuk mencari benda atau bahan berbahaya lainnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html