Bulan Yang Penuh Berkah, DPC PJI Kudus Adakan Bagi Ta'jil dan Buka Puasa Bersama

 KUDUS - Pertapakendeng.com., Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang berkah dan maghfiroh, selain menjadi momen terbaik baik untuk berbagi, juga dapat menuai pahala yang berlimpah.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Kudus berbagi kebaikan menggelar acara bagi-bagi ta'jil dan buka puasa bersama. Senin, 10 April 2023.

Kegiatan bagi ta'jil dibulan Ramadhan 1444 H/2023 M dilakukan oleh organisasi kewartawanan yang tergabung dalam wadah DPC PJI Kudus. 


Mardiana Ketua DPC PJI Kudus mengatakan, kegiatan berbagi berkah jelang buka puasa tersebut adalah giat PJI Kudus. Ada 500 paket tak'jil Ramadhan yang diberikan kepada pengguna jalan, ojol, dan abang becak dan para pengguna jalan untuk berbuka puasa. 


"Ta'jil Ramadhan ini terlaksana dari iuran anggota PJI Kudus dan sebagian dari donatur ruko sempalan No. 26 Jati Kudus, juga hamba Allah yang mempercayai kami untuk mendistribusikannya", katanya.


Menurutnya, pembagian ta'jil dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan agar berbuka tepat pada waktunya.


"Ta'jil mulai dibagikan menjelang waktu berbuka puasa, semoga dapat membantu warga yang melintas bisa tepat waktu membatalkan puasanya", jelasnya.


Mardiana juga menambahkan bahwa kegiatan sosial dibulan Ramadhan kali ini, bukan hanya mendorong rasa empati namun juga menguatkan tali persaudaraan antar sesama.


“Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) bulan suci Ramadhan adalah wadah untuk mentransformasikan nilai-nilai positif dan kebaikan", tambahnya.


Dirinya berharap kepada seluruh anggota DPC PJI Kudus bisa meningkatkan soliditas dan kekompakkan.


"Karena soliditas dan kebersamaan kunci sukses dalam berorganisasi", harapnya.


Dalam kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih kepada Ka.Polsek Jati Kudus yang telah membantu kami dalam pengamanan dan kenyamanan pengguna jalan.


"Ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu kami dalam proses distribusi ta'jil", tegasnya.


Sementara itu, Rini warga Desa Jati Wetan RT 02 RW 02 yang kebetulan lewat jalan ruko Sempalan No.26 Jati Kudus mengatakan, ucapan terima kasih kepada para wartawan yang telah membagi ta'jil pada sore ini.


"Al-Hamdulillah dapat ta'jill semoga tambah barokah dan manfaat bagi kita semua", ungkapnya.


Sementara AKP Cipto, S.H., M.H Kapolsek Jati Kudus lewat Iptu Adie Martono, S.A.g., M.H mengungkapkan, ucapan terima kasih telah memberitahukan kepada kami, sehingga kami turut andil bagian dalam pengamanan dalam kegiatan ini.


"Semoga kegiatan yang baik dibulan yang baik ini membawa keberkahan bagi kita semua", ungkapnya.


Kita welcome kepada siapa saja yang membutuhkan partisipasi dan dukungan dari pihak kepolisian. Semoga acara seperti ini sering-sering dlakukan oleh PJI Kudus. 


"Apresiasi dari pihak Kapolsek Jati Kudus kepada pihak wartawan yang tergabung dalam PJI Kudus yang telah bekerjasama dengan pihak kami dalam hal keamanan dan kelancaran dalam proses pembagian ta'jil sore ini", tegasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html