Alumni PGA Negeri Kudus 'Angkatan 90' an Meriah, Napak Tilas Gelar Reuni Dan Halal Bihalal 1444 H

KUDUS - Pertapakendeng.com., Alumni PGA Negeri Kudus menggelar reuni sekaligus Halal Bi Halal (HBH) di Auditorium MAN 2 Kudus Prambatan Kidul Kudus. Selasa, 25 April 2023.


Kegiatan reuni dan halal bihalal PGA Negeri Kudus yang dimulai pukul 09.00 - 12.00 WIB. Acara yang dipandu oleh Hasan Fanani dan Hanif Mifrokhah nampak meriah.

Tampak hadir Dosen UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. Abd. Kholiq, Prof. Dr. Suwito Dosen UIN Purwokerto, tamu undangan dan alumni PGA N Kudus yang berjumlah 150.

H. Ali Hasan, S.Ag., M.Pd.I., Ketua panitia pelaksana mengatakan, reuni ini bertujuan mempererat tali silaturrahim diantara sesama rekan, sahabat untuk menjalin rasa kebersamaan dan persaudaraan.

"Kegiatan ini memupuk kepedulian dan rasa cinta kita satu amamater dimana sebagai perwujudan dari motto Kebersamaan dan Persaudaraan yakni; selamanya kita tetap bersaudara", tanpa memandang perbedaan", katanya.

H. Ali Hasan, menambahkan, adanya perbedaan status sosial ada yang jadi guru, dosen, pendakwah, pengusaha, petani, pertukangan dan lain sebagainya, bukan menjadi penghalang untuk menjadi keluarga besar kami. Baginya kita adalah keluarga besar yang harus kita pupuk dan kita bina selamanya.

"Rasa cinta dan kasih adalah menjadi satu starting poin untuk turut andil dalam bagian keluarga besar kami", tambahnya.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada teman, dan saudara yang telah membantu suksesnya kegiatan pada hari ini sehingga acara pada hari ini agenda yang kita rencana berjalan dengan lancar dan sukses.

"Kegiatan kali ini, ada tiga agenda yang akan kita laksanakan, yang pertama mendo'akan guru dan teman kita yang sudah mendahului kita, yang kedua tali asih atau santunan kepada guru atau teman yang layak untuk dibantu, dan yang ketiga mengapresiasi dan memberi bantuan beberapa buku kepada perpustakaan Ben Pinter yang ada di Jepara", ungkapnya.

Kegiatan ini, merupakan keinginan dari teman-teman alumni PGAN Kudus angkatan tahun 1990 untuk mengundang para sahabat lama untuk bernostalgia, sudah 33 tahun kita tidak bertemu dalam suasana seperti dulu. Disamping itu juga halal bihalal dan reuni sebagai perkenalan keluarga, sebagai ajang temu kangen antar sahabat lama, mempererat tali silaturahmi antar sahabat maupun keluarga walaupun kegiatan ini tidak setiap tahun kita selenggarakan.

"Dalam momentum kali ini kita ambil tema "Napak Tilas PGA Negeri Kudus Alumni '90'an" kita mencoba untuk mengingat kenangan-kenangan masa lalu", pungkasnya.

Sementara itu, H. Sholihul Hadi pemilik perpustakaan pribadi dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni PGA Negeri Kudus angkatan 1990 yang telah berkenan untuk memberi bantuan beberapa buku kepada perpustakaan kami. Semoga buku-buku tersebut yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi anak bangsa Amin.

"Perpustakaan kami beri nama "Ben Pinter" yang beralamat di Desa Banjaran RT 04 RW 08 Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, perpustakaan tersebut berlantai dua, semuanya kami persembahkan untuk warga sekitar", ungkapnya.

Kemarin dapat bantuan dari Kementerian Desa sebesar Rp.7.500.000 kemudian kami belanjakan untuk pembelian buku-buku. Peminat baca mulut tingkat TK, RA, hingga perguruan tinggi. Sistem pinjam buku maksimal dua buah buku dan jangka waktu satu minggu.

"Buku-buku yang ada di perpustakaan kami sudah ada 5.500 buah buku baca dan gambar, bagi siapa saja yang mau menyumbangkan buku kami persilahkan", tegasnya.

Sementara itu, Nurun Nikmah warga Temanggung mengatakan saya jauh-jauh dari temanggung berangkat dari rumah jam 02.00 WIB naik sepeda motor demi untuk menghadiri acara reuni alumni PGA N Kudus tahun 1990. Karena kesibukan kita masing-masing seperti halnya saya sebagai kepala Madrasah Ibtidaiyyah Darul Ulum Kupen Pringsurat temanggung.

"Dini hari saya berangkat dari rumah perjalanan lima jam untuk sampai ditempat ini, demi untuk ikut acara reuni dan halal bihalal, rasanya kangen masa lalu", katanya

Dalam acara reuni seperti ini sangatlah positif dalam rangka membangun rasa kebersamaan, senasib dan seperjungan.

"Sudah 33 tahun kita tidak bertemu dengan kawan lama, ikatan yang kuat selama tiga tahun menimba ilmu di PGA Negeri Kudus", ungkapnya.

Sementara itu Mujiatun yang berasal dari Semarang mengungkapkan, dirinya berangkat dari rumah jam 06.30 WIB dengan naik sepeda motor pelan-pelan beserta suami, namun karena tadi jalan cukup ramai jadi sampai dilokasi kurang lebih jam 09.00 WIB.

"Tadi dari Semarang beserta suami, karena suami juga kerja di Kudus jadi sudah terbiasa perjalanan Kudus-Semarang, jadi sudah terbiasa", ungkapnya.

Motivasi datang ikuti acara reuni dan halal bihalal karena kegiatan seperti ini bermanfaat tidak sebatas tali silaturahmi, namun juga mampu memberikan nilai tambah pengetahuan dan pemahaman yang haqiqi diantaranya dalam rangka merintis jaringan kerja yang kuat, atas dasar profesionalisme, tukar pengalaman seputar permasalahan keluarga, karir dan dunia kerja.

“Kegiatan ini baik untuk membangun rasa kebersamaan dalam masyarakat sebagai modal dasar dalam melaksanakan pembangunan daerah, saya berharap agar semua putra daerah khususnya Kabupaten Kudus dan sekitarnya serta pada umumnya yang berada di perantauan dapat turut memberikan sumbang saran demi kemajuan kita bersama", tandas Mujiatun.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html