Aksi Sosial di Bulan Ramadhan 1444 H Pemkab Grobogan Gelar Pasar Murah

GROBOGAN- Untuk meringankan warga Grobogan selama bulan Ramadhan 1444 H Pemkab Grobogan menggelar kegiatan pasar murah.Rencana kegiatan pasar murah akan dilaksanakan selama 10 kali yang akan berakhir dengan puncak pasar murah pada tanggal 17 nanti dihalaman setda Grobogan. Demikian keterangan yang disampaikan oleh Bupati Grobogan melalui Kepala Disperindag Grobogan Pradana Setyawan S. PT,. MP. Kamis, 6 April 2023.


Kegiatan yang diawali di desa Genengadal kecamatan Toroh dan desa Bologarang kecamatan Penawangan sempat menyita masyarakat setempat. Pasalnya masyarakat yang hadir sejak pagi ingin mendapatkan barang yang dijual disana dengan harga murah. 

Seperti yang dilaksanakan di desa Genengadal sebanyak 700 kupon semua dibelanjakan oleh warga karena memang harganya selisih dengan harga pasar.

Seperti beras 5 kg biasa dijual dipasar dengan harga Rp. 50.000,00 dipasar murah dijual dengan harga Rp. 35.000,00. Minyak goreng harga pasar kisaran Rp. 20.000,00 dijual dipasar murah dengan harga Rp. 12.000,00.

Harga telur dipasar sekitar Rp. 31.000 dipasar murah digandol dengan harga Rp. 23.000,00 saja. 

Beberapa warga menuturkan merasa senang dan terbantu adanya kegiatan pasar murah yang ada di balai desa Genengadal. 

Seperti halnya Kepala Desa Genengadal H. GM. Priyono yang sempat memberikan keterangan nya diruang kerjanya bahwa kegiatan aksi pasar murah sangat membantu warganya sehingga dirinya juga bersyukur dan sangat mendukung sekali kegiatan yang baru saja diselenggarakan oleh Disperindag Grobogan. 

Kegiatan pasar murah juga menggandang UMKM baik yang sudah bermitra dengan Disperindag ataupun UMKM warga sekitar. 

Kegiatan meskipun rapai padat serta berjubel akan tetapi warga yang akan mendapatkan barang sembako dan lainnya tetap tertib dan berlangsung lancar serta aman. 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html