Warga Desa Doplang Berharap Pembangunan Jalan Penghubung Doplang-Kunduran Dilanjut Tahun Ini

BLORA- -  Insfratruktur  jalan yang  baik merupakan dambaan dan harapan setiap pelaku usaha maupun warga yang melintasinya. Harapan warga desa Doplang kecamatan Jati, dan desa Botoreco kecamatan Kunduran dukuh Nglencong, karena jalan ini yang saat ini kondisinya belum terbangun dari dukuh Glonggong desa Doplang, dukuh Nglencong, sampai pos 7 Perhutani yang ada di tengah hutan hampir sepanjang 3.5  KM. Yang belum di bangun dengan kondisi banyak jeglongan berlumpur dan penuh air, mengingat  masih musim hujan.



Sepanjang jalan memasuki Trembes sampai pos 7 perhutani rusak parah. Rabu, (22/03/2023)  melewati jalan ini dari  perempatan pasar rakyat / lampu apli keselatan lewat jalan Rigit  sampai dukuh Glonggong, sedangkan Glonggong memasuki Trembes sampai pos 7 banyak  rusak parah, perlu perjuangan sampai ke desa Botoreco kecamatan kec Kunduran.


Tarmi (38) warga dukuh Nglencong  berharap,"semoga pembangunan jalan lanjutan Doplang ke Kunduran di lanjutkan kembali oleh bupati Blora Arif Rohman di tahun ini, semoga informasi yang saya dengar dan dapatkan dari media sosial yang ia baca  kemarin awal bulan, jalan Doplang ke Kunduran juga menjadi program prioritas dari bupati Blora. Semoga meneruskan pembangunan jalan ini dengan Rigit bisa terwujud,"harapnya.


Tarmi menambahkan," mayoritas warganya kalau ke pasar belanja, berobat, dan melahirkan, memilih ke wilayah kecamatan Jati seperti pasar rakyat Doplang, maupun ke Puskesmas Doplang dari pada harus berobat di Puskesmas Sonokidul  kecamatan Kunduran dikarenakan kondisi jalan dukuh Nglencong ke Puskesmas Sonokidul melewati hutan, dan pos 7 rusak berat,apa lagi kondisi hujan seperti ini"tambahnya.


Saat media  mengkonfirmasi Kabit Bina Marga PUPR  Blora, Yudi Kristiawan,ST., menjelaskan," untuk peningkatan  dilanjutkan dengan jalan Rigit  dari Dukuh Glonggong desa Doplang  sepanjang kurang lebih 2,3 km lebar 4.5m  dan Grosok selatan pos 7 panjang jalan 900 m lebar 3.5 m, dan pendanaan dari sumber dana  Bankeu APBD Provinsi Jateng tahun 2023,"jelasnya.


Banyak warga berharap semoga saja segera dibangun jalan Doplang Kunduran .

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html