Sekber IPJT Kudus Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda Calon Pemimpin Masa Depan

KUDUS - Pertapakendeng.com., Penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda penerus bangsa terus dilakukan, karena kasus narkoba tidak hanya menimpa pada kalangan orang dewasa, melainkan juga terjadi pada kalangan generasi muda.


Acara diskusi publik yang diselenggaran oleh Sekretariat Bersama Ikatan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT), mengambil tema "Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda Sebagai Next Leader" ditempatkan di Gedung DPRD Kudus. Sabtu, 18 Maret 2023.

Sekretaris Umum IPJT Moh. Syafiq mengatakan, turut hadirnnya Sekber IPJT dalam upaya mecegah peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba. Kasus narkoba tidak hanya menimpa pada kalangan orang dewasa, melainkan juga terjadi pada kalangan generasi muda.


Adapun dalam upaya melakukan pencegahan bahaya narkoba  dilakukan kegiatan penyuluhan seminar atau dialog seperti sekarang ini.

"Semoga dengan kita menggelar kegiatan dalam mengedukasi dan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba ini", katanya.

Syafiq berharap, dengan menggiatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan bahaya narkoba kepada masyarakat, para pelajar, dan mahasiswa dapat meminimalisir dalam peredaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut. 

Sementara itu, ketua BNNP Jawa Tengah Susanto mengungkapkan, Peredaran narkoba di Indonesia sudah masuk level bahaya, atau darurat narkoba.

"Peran aktif organisasi seperti Sekber IPJT Kudus dan ormas-ornas yang lain sangat dibutuhkan selalu, karena sosialisasi seperti ini amat sangat dibutuhkan, jangan berhenti mengingatkan, yang diingatkan saja masih susah, oleh karena itu kita harus selalu mengingatkan", ungkapnya.

Kami selaku penggiat anti narkoba akan selalu bekerjasama dengan organisasi manapun kami welcome. Kami juga sering bekerjasama dengan Polda Jawa Tengah.

"Silahkan dari Ormas apapun bisa bekerjasama dengan kami jika ada kegiatan sosialisasi atau penyuluhan bahaya narkoba", tukas Susanto.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html