Program Parcel Lebaran di Jateng Kembali Digelar, Mubarokfood Cipta Delicia Kembali Dapat Kepercayaan

 SEMARANG - Menjelang Ramadhan 1444 H atau 2023 M, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng kembali menggelar program parcel lebaran.


Dalam program ini Pemprov berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Pengusaha Oleh-Oleh (ASPOO) dan BliBli.com.


Kepala Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng, Ema Rachmawati mengatakan, program ini bertujuan untuk mendukung pengembangan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Jateng dan memberikan kebermanfaatan kepada mereka.


“Program penjualan produk UMKM dalam bentuk parcel lebaran yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sejak tahun 2021, mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat", kata Ema Rachmawati ditemui di Gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks kantor Gubernur Jateng di Semarang (7/3/2023).


Dari catatannya, pada tahun ini diperkirakan respons masyarakat akan jauh lebih besar dari pada tahun kemarin. Ditargetkan, hasil penjualan program parcel Lebaran tahun 2023 mencapai Rp. 5 miliar.


"Hal ini mengingat pada dua tahun lalu, hasilnya cukup besar. Pada 2021 penjualan dari program parcel Lebaran mencapai Rp 2,1 miliar, dan pada 2022 penjualan mencapai Rp 4,18 miliar", tambahnya.


Dia menerangkan, tahun ini produk dari UMKM yang ikut dalam program parcel lebaran lebih bervariasi.


"Selain produk makanan-minuman, juga ada craft, pakaian, dan juga sembako. Seluruh produk tersebut telah melalui kurasi", ungkapnya.


Tahun ini jumlah UMKM yang dilibatkan sebanyak 125 UMKM, lebih banyak jika dibanding tahun lalu sebanyak 80 UMKM. Para UMKM yang ikut tahun ini berasal dari 34 kota dan kabupaten di Jawa Tengah. Hanya Kabupaten Grobogan yang tidak ikut terlibat.


“Ini berlangsung sekarang sampai nanti menjelang Lebaran,” terangnya.


Adapun untuk pemesanannya, kata Ema, bisa melalui katalog yang dapat diunduh melalui link “s.id/provjateng”. Pemesanan juga bisa melalui call center ASPOO.


Sementara itu, Direktur Utama Mubarokfood Cipta Delicia Muhammad Hilmy mengatakan, pentingnya kehadiran Aspoo untuk membantu UMKM. Sebab, dengan adanya organisasi tersebut dapat membantu memperluas pelaku UMKM.


"Dalam hal ini kami sangat terbantu dengan adanya Aspoo Jateng Produksi kami dapat dipercaya kembali dalam progam Parcel Lebaran di Jawa Tengah", katanya


Pentingnya sebuah kemitraan dan sinergitas, dan itu ada di Aspoo. Jadi pihaknya melihat prospek dan kinerjanya cukup baik, misalnya ingin promosi di wilayah tertentu bisa namun sulit di tembus.


”Kemitraan itu perlu, prospeknya juga sudah cukup bagus, jadi Aspoo sendiri termasuk tim yang mencari pintu masuk, dalam pemasaran", ungkapnya.


Selain itu juga, kita sudah sering mengadakan kerjasama dan kemitraan dengan Pemprov Jateng dalam berbagai kegiatan.


"Al-hamdulillah pada tahun 2023 ini, Mubarokfood Cipta Delicia dapat dipercaya lagi dalam progam Parcel Lebaran 1444 H atau 2023 M", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html