Petugas Gabungan Di Blora Lakukan Vaksinasi PMK di Kecamatan Bogorejo

 BLORA- Kapolsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP Budi Yuwono bersama Danposmil Bogorejo Peltu Sukarno melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin dari Tim Vaksinasi kecamatam Bogorejo terhadap hewan ternak sapi milik warga di kawasan desa Karang, Selasa, (14/03/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku, ( PMK ) pada hewan ternak Khususnya sapi dan kambing di wilayah Kecamatan Bogorejo.


Kapolsek Bogorejo AKP Budi Yuwono mengatakan bahwa, pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK, tak terkecuali di wilayah hukum Polsek Bogorejo.


Kehadiran TNI Polri pada kegiatan ini adalah wujud sinergi dalam rangka mengabdikan diri kepada masyarakat dimana pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program mencegah penyebaran wabah PMK," jelas Kapolsek Bogorejo.


Kepada masyarakat terutama para pemilik hewan ternak sapi dan kambing ia mengimbau agar berperan aktif dalam upaya mencegah meluasnya wabah PMK salah satunya dengan menjaga pola makan dan kebersihan kandang ternak," tak kalah penting adalah menjaga kebersihan kandang ternak," tandasnya.


Kehadiran petugas gabungan yang melakukan vaksinasi PMK tersebut mendapat tanggapan baik dari Kepala Desa Karang, Karjin. Ia mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut.


"Kami ucapkan terima kasih atas dilaksanakannya vaksinasi disini. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga," kata Kepala Desa.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html