Perhutani Randublatung Tanamkan Cinta Lingkungan Anggota Saka Wanabakti dengan Tanam 100 Jati di Beran

 BLORA- ,pertapakendeng.com– Belasan anggota Pramuka Saka Wanabakti binaan Perum Perhutani KPH Randublatung bersama dengan pehutani melakukan penanaman pohon jati sebanyak 100 pohon bertempat di petak 59c RPH Beran BKPH Boto, KPH Randublatung Minggu, (12/3/2023).


Acara penanaman bersama ini dihadiri oleh Dewan Saka dan anggota saka wanabakti Randublatung di dampingi oleh pimpinan saka wanabakti KPH Randublatung,Kusnanto,KRPH Beran dan mandor tanam.


Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan 30 orang dan di mulai pada pukul 08.00 WIB.samapai pukul 10.OO WIB.


Administratur Perum Perhutani KPH Randublatung Dewanto melalui pimpinan saka wanabakti Kusnanto, Menyampaikan terima kasih atas peran serta dari Pramuka Saka Wanabakti dan mastarakat atas kegiatan penanaman bersama ini.


 “Saya sampaikan terimakasih kepada adik–adik anggota Pramuka Saka WanabaktiRandublatung dan masyarakat desa Beran atas peran aktifnya dalam penyelamatan lingkungan, hal ini sangat bermanfaat sekali dalam konservasi alam, semoga dengan adanya kegiatan ini keselamatan lingkungan selalu terjaga” Ujarnya.


Salah satu anggota Pramuka Saka Wanabakti Adera menyampaikan bahwa sangat bangga bisa berperan serta melestarikan hutan dan lingkungan.


“ kami merasa bangga bisa ikut berperan aktif dalam penyelamatan lingkungan ini, semoga apa yang kita lakukan bersama sama kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua” Ujarnya.


Sementara itu Setu yang menjabat sebagai kepala seksi komper mengatakan bahwa, lokasi. 

petak 59 RPH Beran,BKPH boto di pilih sebagai lokasi kegiatan karena aksesnya sangat mudah sehingga tidak capek di jalan. 


Sementara itu Nazriel sebagai ketua dewan saka mengucapkan terima kasih kepada KRPH Beran yang telah mengizinkan dan meluangkan waktu mendampingi kegiatan praktek lapangan penanaman.


Terima kasih kak atas support dan bantuannya, sehingga kami dapat melaksanakan kegiatan hari ini",imbuhnya

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html