Pemerintah kabupaten Kendal Canangkan Bebas Pungli

KENDAL- Kendal berkomitmen mempertahankan predikat wilayah bebas korupsi (WBK) menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Komitmen itu diperkuat dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Tahun 2023 di aula Mapolres Kendal, Jumat (10/3). Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan, saat ini Polres Kendal sudah membangun zona integritas. 


Zona itu harus dibangun sebagai syarat untuk mendapatkan WBBM. Terkait untuk predikat WBK ini, Polres Kendal sudah mendapat sejak 2018, dengan nilai yang baik.


Polres Kendal berhasil meraih dan mempertahankan predikat WBK. Kemudian, 2023 ini mendapat penghargaan pelayaan publik prima dari Kemenpan RB. “Dengan zona integritas yang kita bangun ini, Polres Kendal bisa menjadi Polres yang pertama mendapatkan predikat WBBM,” ujarnya.


Melanjutkan, terkait program yang sudah dibangun oleh Polres, juga akan diimplementasikan di masing-masing Polsek di Kabupaten Kendal. Itu sebagai akselerasi percepatan pelayanan.


Supaya manfaatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat. D“Ini akan lebih mempersingkat jarak dan waktu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan. Jika Polsek masih bisa melayani kenapa harus ke Polres,” ujarnya. Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengapresiasi Polres Kendal yang mampu mempertahankan WBK dari tahun 2018 hingga 2022 ini. 

Itu menjadi bukti, Polres Kendal bisa menuju WBBM.

Selain itu, Dico menambahkan, sinergi antara pemerintah daerah dengan Polres serta jajaran Forkopimda Kendal harus tetap solid.

"Itu supaya bisa memberikan dampak manfaat sesuai kebutuhan masarakat", pungkas Dico

(Isti/ Murtini)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html