MIN Kudus Sabet Juara Umum Kedua Dalam Olimpiade HUT SMP 1 Kudus ke 73

KUDUS -  Penyerahan hadiah dalam rangka Festival Seni dan Olimpiade menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 SMP 1 Kudus, digelar di halaman Sekolah, Sabtu, 18 Maret 2023.


Bupati Kudus HM. Hartopo dalam sambutan mengatakan, apresiasi atas kegiatan Olimpiade Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dalam rangka HUT SMP 1 Kudus yang ke-73.

"Kami bangga atas apa yang telah ditorehkan peserta Olimpiade, kalian semua anak didik generasi penerus bangsa", katanya.

Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak didik dapat termotivasi untuk giat belajar lagi untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

"Menang ataupun kalah atas prestasi bukan akhir dari segalanya, bila kalah ini sebagai motivasi untuk rajin belajar, dan jika menang untuk tidak jadi jumawa dan sombong, namun harus dipertahankan dan terus diperjuangkan", ungkapnya.

Ketua Panitia satu HUT ke-73 SMP 1 Kudus, Hasan Sunarto menyampaikan, Olimpiade ini menjadi agenda rutin yang digelar tiap menyambut perayaan HUT sekolah. Peserta yang ikut merupakan siswa kelas IV, V, atau VI di tingkat sekolah dasar.

“Yang ikut lomba ini, tidak hanya dari sekolah di Kudus saja, tapi ada juga yang dari luar Kudus, karena kita tingkatannya se-Jawa Tengah", katanya. Rabu (15/3/2023).

Lebih lanjut Hasan menambahkan, bahwa lomba olimpiade mata pelajaran (Mapel) Matematika diikuti oleh 210 peserta, Mapel IPA dikuti oleh 341 peserta, dan mapel IPS diikuti oleh 187 peserta.

“Kita langsungkan selama satu hari ini saja, langsung kita umumkan hasilnya dan penentuan juaranya", imbuh Hasan.

Pihaknya menjelaskan bahwa digelarnya olimpiade pada tiga mapel ini merujuk pada gelaran lomba yang biasanya dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus.

“Seperti lomba OSN (Olimpiade Sains Nasional), FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional), dan Masi (mata pelajaran agama dan seni Islam) itu, jadi kita acuannya memang dengan melihat gelaran lomba yang biasanya digelar dinas", pungkasnya.

Sementara itu, H. Noor Yadi Kepala Madrasah Ibtidaiyyah (MIN) Kudus mengatakan, kami mengapresiasi, dan bangga atas prestasi yang diperoleh anak didik kami, dalam mengikuti Olimpiade yang diselenggarakan oleh SMP 1 Kudus.

"Sungguh luar biasa atas prestasi yang ditoreh oleh anak didik kami, walaupun tahun 2023 ini, dapat juara umum yang kedua", katanya.

H. Noor Yadi juga menambahkan, dari ratusan peserta lomba Olimpiade pada tahun 2023 ini, Khanza Lateefa Fauziyy dapat memperoleh juara 1 dan Annisa Zahra dalam mendapat juara 3 dalam lomba IPA.

"Mereka berdua dalam Olimpiade kali ini, dapat medali Emas dan Perunggu", imbuhnya.

Disamping itu juga anak didik kami juga mendapat juara 1 Kaligrafi Putra dan juara 3 dalam lomba Kaligrafi Putri.

"Kami bangga atas prestasi yang diperoleh mereka, menang maupun kalah bukan akhir dari segalanya, bila kalah ini sebagai motivasi untuk rajin belajar, dan jika menang untuk tidak jadi jumawa dan sombong, namun harus dipertahankan", tandasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html