Kepala Desa Juworo Kecamatan Geyer Merasa Terbantu Dengan Hadirnya KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo

GROBOGAN-  Pemerintah Desa Juworo Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan merasa terbantu dengan hadirnya KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. 

Pasalnya dengan beberapa kegiatan yang dilakukan didesanya hampir semua program yang dilaksanakan KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo positif dan  bersifat membangun semua. 


Demikian keterangan yang disampaikan oleh Kepada Desa Juworo Aries atau biasa akrab disapa Mbah Ju. 

" Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran adik - adik Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang telah banyak ikut berpartisipasi memajukan program pembangunan di desa kami. " Terang Kades Juworo. 

Pihaknya hanya berpesan jangan kapok dan bisa mampir ke desa kami bila mana melintasi daerah kami. Imbuhnya. 

Beberapa program yang telah dilaksanakan diantara ikut bersama dengan pemerintah Desa dan BPD serta tokoh masyarakat melakukan musyawarah desa atau musrenbangdes ( musyawarah rencana pembangunan desa). 

Membantu dalam kegiatan pos yandu dan bersama - sama ibu PKK ikut mensosialisasikan penyakit stanting. 

Bahkan belum lama ini bersama - sama dengan Pemerintah Desa dan masyarakat melakukan kegiatan penanaman Toga di tempat - tempat kosong sekitar balai desa Juworo. Rabu 8 Maret 2023.

Dalam kegiatan penanaman Toga peserta KKN Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ini nampak kompak dan penuh gembira. 

Tidak hanya disitu peran KKN   bisa memberikan inspirasi positif kepada masyarakat perlunya penghijauan di setiap lahan kosong agar bisa bermanfaat mencegah erosi dan bahaya banjir. 

Disamping itu penanaman tanaman Toga memang bisa membuat perdu dan suasana sejuk dikemudian hari. 

Hadir juga dalam kegiatan penanaman Toga ibu - ibu kader dan penggerak PKK. 

" Saya gembira dan bersyukur dengan kehadiran adik - adik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang hadir KKN didesa kami dengan program yang cukup membanggakan. Termasuk penanaman tanaman Toga dilahan kosong balai desa. " Terang Ibu Kepala Desa yang juga Ketua PKK Desa Juworo. 

Desa Juworo yang terletak paling Selatan di Kabupaten Grobogan dengan geografis masuk kawasan pegunungan Kendeng Selatan memang pas dan cocok sekali dengan program penghijauan yang telah dilakukan Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

 ( Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html