Kementrian PDTT Buka Pelatihan Pengelolaan BUMDesa Angkatan II Kabupaten Kendal Secara Daring

KENDAL- Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, M.Pd Kepala BPSDM, Kementerian Desa PDTT membuka secara daring Pelatihan Pengelolaan BUMDesa Angkatan II yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Karangayu Kec. Cepiring Kab. Kendal Prov. Jateng, Kamis (16/3/2023). 

Dr. Ir. Widarjanto, M.M Kepala BBPPM Yogyakarta, dalam laporan penyelenggaraan menyampaikan Pelatihan Pengelolaan BUM Desa Angkatan II ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 16 s.d 19 Maret 2023, yang diikuti 30 peserta dari 13 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Kendal.



Kegiatan ini dihadiri Camat Cepiring, Kapolsek Cepiring, Danramil Cepiring, PD-PLD Kec. Cepiring serta Kepala Dispermasdes Kendal beserta jajaran. Yanuar Fatoni yang sekaligus menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta.

Adapun tujuan diselenggarakan pelatihan ini antara lain adalah, meningkatkan kemampuan pelaksana operasional BUM Desa dalam mengelola Kelembagaan, Pengelolaan bisnis, Pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban, Jejaring dan kerjasama, serta Pembinaan dan pengawasan dalam BUM Desa.

(Isti)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html