Kelezatan Rica Rica Mentok Pos Pantau Res Area Jape .Bikin Ketagihan

BLORA- Pecinta makanan pedas tentu tidak asing ketika mendengar nama rica rica mentok. ada beberapa lokasi tempat makanan itu ditawarkan, seperti di kawasan Pos Pantau Res Area Jape Kecamatan Randublatung,Blora, Jawa Tengah.


Rica rica mentok di res area Jape ini memang terasa istimewa, tidaklah mengherankan, diantara pelanggan itu adalah pejabat penting selain warga biasa. Saat ini para supir sering mampir di pos pantau res area jape untuk beristirahat. Lokasi warung pedas itu sangat strategis, berada di pinggir jalan Randublatung-Cepu dan mudah dicari.


Dicampur olahan bumbu cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, garam, dan gula. Tidak ada bau amis sama sekali di daging tersebut, sehingga menu itu digemari pengunjung dari anak muda hingga orang dewasa dan semua suka menu pedas tersebut. .


Hamam, 40, pemilik rica mentok pedas Res Area Jape, mengatakan, rica-rica mentok milik dia memiliki cita rasa sama seperti di lokasi lain. Tapi dia heran tidak sedikit pejabat rela datang jauh-jauh ke warung tersebut, Hamam merasa bangga karena rica-rica bikinan dia jadi favorit orang penting di kota itu..


”Daripejabat, kemudian supir truk dari luar kota, sering ke sini, mereka tahu warung ini dari mulut-ke mulut dan penasaran sekali karena itu nekat kemari walau jauh sekalipun.Alhamdulilah mereka mau singgah di warung ini, tidak saja warung menjadi ramai namun semikin dikenal luas.” ujar Hamam.


Untuk bisa menikmati makanan khas tersebut, hamam dibantu istri tercinta siti, ia menyarankan agar pecinta rica untuk menambahkan bubuk merica atau kecap manis. Sehingga rasa kuah dan daging rica mentok lebih nikmat di lidah, kemudian menjadikan pembeli untuk menambah porsi makanan .


Di warung milik Hamam itu, selain tersedia rica mentok, juga ada mentok goreng. Mentok tersebut sudah dilumuri bumbu dipotong kecil, kemudian langsung digoreng. Rasa metok goreng ini pun sangat gurih dan cocok untuk mendampingi rica-rica.Untuk harga atu porsi baik rica-rica maupun mentok goreng sangat terjangkau.


Setiap hari dia menyiapkan puluhan ekor mentok, pada akhir pekan lebih banyak lagi mencapai ratusan ekor. mentoknya kami datangkan dari peternak. Harga satu piring rica mentok dan mentok goreng dirasa pembeli tidaklah terlalu mahal, hal itu seperti diungkapkan oleh Rahmat, pembeli dari Kota Kuningan.


Disamping rica entok di Pos Pantau Res Area Jape juga Menyediakan menu lainya.


“Rasakan sensasi pedas membara nan gurih dari Rica Rica Entok. Pasti bikin kamu mau lagi dan lagi!”

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html