Bupati Grobagan Lepas Karnaval Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Grobagan ke 297

GROBOGAN- Bupati Grobagan Hj. Sri Sumarni SH, MM melepas karnaval budaya dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Grobagan yang ke 297.Rabu, 8 Maret 2023.


Acara tahunan karnaval budaya kali ini cukup meriah. Pasalnya setelah situasi aman dari Covid 19 peserta karnaval budaya cukup antusias sekali. 

Hal tersebut dengan diwujudkan masing - masing kecamatan yang ada di Grobagan ikut mensukseskan karnaval budaya tersebut. 

Dalam sambutannya Bupati Grobagan mengajak masyarakat agar mencintai budaya lokal dengan terus menjaga kelestariannya. 

" Karnaval budaya adalah bentuk kepedulian pemerintah dalam melestarikan seni budaya yang ada di tanah air, khususnya kabupaten Grobagan. "Terang Bupati

Melalui karnaval budaya ini mari kita bersama mencintai budaya yang sudah kita miliki. Imbuh Bupati Grobagan. 

Acara karnaval budaya dilepas di depan kantor serta SMU /SMK Muhamadiyah Purwodadi dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Grobagan. 

Masyarakat Grobagan sore itu menyambut gembira dengan adanya karnaval budaya yang diselenggarakan oleh pemkab Grobagan melalui kantor Disporabudpar. 

Dan sore itu merasa terhibur sekali dengan penampilan beberapa tarian seperti tari gambyong, tari reyog, barong sai dan kesenian tayub. 

Kepala Disporabudpar Grobagan Drs. Ngadino MM menyampaikan bahwa kegiatan karnaval budaya memberikan ruang kesempatan bagi masyarakat Grobagan untuk berkarya mengembangkan seni budaya lokal sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas.

  (Im@m)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html