Bersama Riyanta, S.H., Puluhan Anggota Gerakan Jalan Lurus DIY Berbagi Takjil di Titik Nol Yogyakarta

YOGYAKARTA DIY)- Puluhan anggota LSM Gerakan Jalan Lurus (GJL) DPW Yogyakarta, sedang melaksanakan giat berbagi takjil di titik Nol Kilometer Yogyakarta, Kamis, 30/03/23.


Giat sosial yang dipusatkan di titik nol hingga sepanjang Kawasan Malioboro ini, diharapkan menjadi inspirasi dan pesan perjuangan untuk terus membantu dan lebih peduli kepada sesama, terlebih di bulan suci ini.

 Menurut Ketua Umum GJL, Riyanta, S.H., yang juga anggota Komisi II DPR RI, bahwa GJL ini anggotanya mencakup berbagai lintas agama.

"Meski GJL ini anggotanya mencakup lintas agama, namun dengan latar belakang yang sama, yakni, ingin membawa pesan damai dari Yogyakarta untuk Indonesia, selain itu, kita ajak masyarakat kembali ke jalan yang lurus", papar Riyanta.

Ditambahkannya, berbagi takjil ini sebagai pesan untuk mengingatkan masyarakat luas, bahwa Ramadhan merupakan momentum ladang amal. 

"Takjil ini sederhana, namun memiliki makna yang sangat berarti untuk sesama, seperti yang kita lakukan kali ini, di samping itu, GJL ingin mengajak masyarakat mengikuti norma norma sosial, aturan yang ada, serta mengikuti jalan agama," jelasnya.

Lebih lanjut Riyanta membeberkan bahwa berbagi takjil juga memberi pesan, GJL adalah Ormas yang identik dengan masyarakat bawah, mulai tukang becak, driver online, pengguna jalan, hingga wisatawan.

"Jogja ini tanah yang damai, kita Ormas GJL berharap agar kota ini selalu nyaman dan aman bagi siapapun yang datang, sehingga membawa kenangan baik di Yogyakarta," jelas Riyanta.

Sementara itu, Jaiman, Koordinator acara yang sekaligus Ketua GJL DIY, Dia menyampaikan, bahwa pembagian takjil yang dimulai pukul 16.00 WIB ini sebanyak 200 paket. 

"Kita berbagi 200 paket kali ini, tiap paket berisi nasi, lauk, sayur serta buah dan minuman, takjil ini menyasar kepada pengguna jalan, gojeg online, tukang becak hingga para pejalan kaki", terang Jaiman yang baru tiga bulan dilantik sebagai ketua DPW GJL DIY itu.

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html