AB Purwanto dan Jajaran Pengurus Pati Hadiri Kunker dan Konsulidasi HIPAKAD se-Jawa Tengah di Surakarta

SURAKARTA, JATENG- 'Satu Jiwa, Satu Korsa, Satu Komando',. Itulah kalimat yang selalu terpatri dalam sanubari setiap anggota HIPAKAD. Kalimat ini senantiasa digelorakan dalam setiap acara yang digelar oleh anggota HIPAKAD. 

Demikian pula, Hariara Tambunan, S.H., M.M., M.H., Ketum HIPAKAD dalam mengawali pidatonya dalam Kunjungan Kerja dan Konsolidasi Hipakad se-Jawa Tengah di Surakarta, Sabtu, 25 Maret 2023.

Adapun tujuan acara yang dimulai pukul 15.00 Wib sampai dengan waktu buka puasa ini, supaya semua jajaran kepengurusan ke depan lebih bisa menentukan arah dan skala prioritas program kerja, sebagai bentuk tanggung jawab dan konsekwensi bagi yang tergabung di dalamnya.

HIPAKAD lahir pada 20 September 2017. Di usianya yang ke lima, ormas ini diharapkan mampu menumbuhkan dan menguatkan semangat 'Satu Jiwa, Satu Korsa dan Satu Komando'.

Acara yang dikemas apik dengan dihadiri lebih dari 150 peserta tersebut, menjadikan suasana konsolidasi Hipakad memberikan kesan tersendiri. Hal ini dirasakan oleh hampir seluruh anggota.

Dalam silaturahim yang digelar di wilayah Solo Budaya Kratonan Jl. Manduro no. 6 Kartotiyasan, Serengan Surakarta tersebut, ditegaskan bahwa Hipakad hanya ada satu dan tidak ada lainnya.

"HIPAKAD ini adalah yang konstitusional, yang sah secara hukum kelembagaannya, tidak ada yang lain", tandasnya.

"Semua mekanisme dan prosedur keorganisasian sudah sesuai dan selaras dengan AD/ART, jadi anak-anak AD tidak perlu ragu atau takut berada di rumah besar kita ini", ujar Hariara Tambunan.

Hariara mendorong agar Hipakad bisa turut ambil bagian dalam menjaga keutuhan NKRI melalui karya nyata, baik secara mandiri maupun bermitra dengan pemerintah.

Dalam kesempatan itu juga Ketum Hipakad menyerahkan bantuan seragam Hipakad kepada ketua DPD Hipakad Jawa Tengah, DR. Kurniawan Budi Santoso, S.H., M.H. Hariara Tambunan berharap agar kepengurusan Hipakad Cabang dan rintisan dalam kabupaten/kota yang belum terbentuk segera dilantik. Hal tersebut dimaksudkan agar di seluruh Jawa Tengah ada perwakilannya.

 AB Purwanto, S.H., M.Kn., Ketua DPC HIPAKAD Pati juga menerima bantuan seragam dari Ketua Umum. Seragam tersebut nantinya akan dibagikan kepada Rayon-Rayon yang sudah dilantik, yakni Tayu, Dukuh Seti, Gunung Wungkal dan lainnya.

"Saya ketua DPC HIPAKAD Pati mengucapkan terima kasih kepada Ketum atas bantuan seragam ini, dan saya bertanggungjawab agar seragam ini bisa dipakai dengan baik serta dijaga kehormatan Hipakad-nya, baik dalam perilaku sikap untuk diri sendiri maupun dalam hidup bermasyarakat," tutur AB Purwanto.

(Wina)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html