Sukatno Kadisdik kabupaten Lampung Utara, Diduga Enggan Dan Alergi Bertemu Wartawan, Ada Apa!?

LAMPUNG UTARA- Sukatno, Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Kadisdik) Kabupaten Lampung Utara, diduga alergi dan enggan bertemu Wartawan. Hal ini tentu menjadi tanda tanya besar terhadap Dinas yang membawahi seluruh Sekolah Dasar dan Menengah di Kabupaten tersebut. Memang ada apa? 

Dugaan itu sangat mendasar, pasalnya, dengan aksi sok sibuk di ruang kerjanya, sehingga tak kunjung menemui Wartawan, padahal sudah hampir tiga jam lamanya ditunggu di depan pintu masuk ruang kerjanya, namun tidak juga kelihatan batang hidungnya, Kamis, 23/2/2023.

Siang itu, sekira pukul 13.00 WIB, tiga orang awak media, yakni Apala, ketua PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) DPC Kabupaten Lampung Utara dan dua rekannya, berkunjung ke Kantor Dinas yang beralamat di Jl. Dahlia, Kota Gapura, Kec. Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara tersebut. Setelah mengisi buku tamu sekaligus menyampaikan maksud kedatangan, oleh staf penerima tamu dipersilahkan menunggu.

 Namun sayang, dua setengah jam menanti di ruang tamu, Sukatno tak kunjung menemui ketiganya. Perasaan kecewa bercampur kesal mereka dibuatnya. 

"Saya dan dua rekan saya kecewa berat dan tersinggung atas ulah Kepala Dinas Pendidikan Lampung Utara yang sengaja nyuekin kami bertiga, sementara kami sudah menunggu hampir tiga jam di depan pintu masuk ruang kerjanya, kedatangan kami hanya bermaksud konfirmasi sama Kadisdik ke dalam ruangannya", papar Apala kesal.

Atas sikap Kadisdik yang tak responsif terhadap wartawan tersebut, Apala dan dua rekannya meminta Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., agar menegur dan mengevaluasi kinerja Kadisdik Sukatno tersebut. Apala berharap, ke depan tidak ada Kepala Dinas yang bersikap seperti itu kepada awak media.

"Awak media itu kan mitra pemerintah, dan dari media pula informasi-informasi bisa didapat, selain itu, media adalah corong pemerintah dan sebagai penyambung Aspirasi dan suara-suara Masyarakat", pungkas Apala.

Dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.30 WIB, tiga orang wartawan menunggu tak direspon oleh Kadisdik tanpa ditemui, sedangkan Wartawan sudah lapor sama stafnya. Diketahui bahwa Sukatno sedang ada di ruang kerjanya di Kantor Disdik, namun enggan menemui wartawan.

Dalam perasaan kecewa karena tidak ditemui Kepala Dinas, tiga orang wartawan tersebut kemudian pulang.

(TIM PJI)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html