Seminar Politik Menuju Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai

UNGARAN, SEMARANG - Kehidupan berpolitik di era sekarang ini sungguh membuat kita semua patut dan wajib memahami aturan-aturan yang berlaku sesuai undang - undang Pemilu no 07 tahun 2012 dan UU Pemilu no 10 tahun 2016 sehingga membuat tahun politik saat ini berjalan kondusif aman dan damai.


Bertempat di Hotel C3 Ungaran Kabupaten Semarang, Kamis, 23 Februari 2023, Gerakan Peduli Rakyat Jawa Tengah mengadakan Seminar Politik dengan tema,"Menuju Pemilu 2024 Yang Aman Dan Damai".


Narasumber yang sudah mumpuni dan luar biasa antara lain, yang pertama Dr,.Drs,. Teguh Yuwono, M,.Pol,.Admin, dengan materi "Mewujudkan Sukses Kepemimpinan Demokrasi Yang Luber, Jurdil dan Sejahtera", yang kedua Ahmad Robani Albar, S.H,.M.H dengan materi "Peran Serta Masyarakat Dalam Mensukseskan Pemilu 2024 & Menjaga Situasi Yang Aman & Damai," selaku Ketua Jateng Gayeng dan Ketua Gerakan Peduli Rakyat (GAPURA) Jateng, yang ketiga H.Rahmat Dahwah, S.H,.M.H. Materi yang disampaikan "Peluang & Tantangan Pemilu".


Acara Seminar Politik ini juga di "Deklarasikan  Pemilu Yang Aman &  Damai" oleh seluruh peserta seminar yang berasal dari berbagai Ormas se Jawa Tengah.Isi Deklarasi yaitu :


1. Taat setia dan berkomitmen, untuk menjaga Keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945, serta kehidupan yang ber-Bhineka Tunggal Ika.


2. Kami mendukung terwujudnya Pemilu serentak 2024 yang aman tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, dan politisasi SARA.

(Yuli)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html