Putra Terbaik Kudus, Moh. Sugiyanto Siap Ramaikan Bursa Calon Ketua PPDI Jawa Tengah

KUDUS - Moh. Sugiyanto Sekretaris Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah turut serta meramaikan bursa calon ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Tengah, dalam ajang musyawarah daerah (Musda) pada Jum'at-Sabtu (24-25) Februari 2023 di Slawi Kabupaten Tegal.





Dinamika siapa yang akan muncul dalam kontestasi pucuk pimpinan organisasi profesi para Perangkat Desa kian mengerucut. Salah satunya Moh. Sugiyanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua PPDI Kabupaten Kudus.


Mas Gin panggilan akrab Moh. Sugiyanto menyatakan, bahwa dirinya siap mencalonkan diri atas desakan para Perangkat Desa di Kabupaten Kudus dan para pengurus PPDI terutama jalur Pantura. Mereka melihat potensi, pengalaman organisasi, dan relasi yang dimilikinya.


"Niatan ini bukanlah ambisi pribadi saya, melainkan desakan teman-teman seperjuangan yang menginginkan saya maju sebagai calon ketua PPDI Jateng, dengan harapan semoga nantinya PPDI Jateng akan lebih berkembang dengan peningkatan profesionalitas kerja para perangkat desa memajukan desanya masing-masing", ungkapnya dalam wawancara awak media pertapakenden.com pada hari Kamis, 23 Februari 2023.


Lebih lanjut Sugiyanto menambahkan, motivasinya sebagai bakal calon ketua PPDI Jateng adalah agar hidup dapat lebih bermanfaat, khususnya pengabdian untuk organisasi PPDI, dan berharap PPDI di Jawa Tengah ini menjadi barometernya PPDI di Indonesia.


"Sebagai organisasi profesi wajib kita jaga marwahnya, tentunya perangkat desa dituntut untuk lebih profesional dan cepat dalam merespon perkembangan zaman sehingga dapat bersinergi dengan program pembangunan pemerintah pusat sampai daerah pembangunan dapat terwujud", imbuhnya.


Moh Sugiyanto yang mempunyai garis keturunan dari tokoh kiai pendiri cikal bakal Tanggulangin Kudus ini juga dikenal sebagai sosok yang humoris dan mudah bergaul sehingga memiliki banyak teman dan saudara.


Mas Gin merupakan sosok yang humble sehingga banyak relasi dan kenalan baik kalangan birokrasi, pengusaha, LSM dan ormas, para jurnalis, serta para kyai dan habaib. Dia juga Orangnya tegas dalam penegakkan hukum terutama hal korupsi.


Disamping sebagai Perangkat desa dengan jabatan Sekdes Jati Wetan, segudang pengalaman organisasi yang masih dijabat maupun sudah pernah dipegang tidak dapat dipandang sebelah mata, diantaranya;


1. Ketua PPDI Kabupaten Kudus 

2. Ketua GNPK (Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi) Kudus 

3. Ketua BPC Gapensi Kudus

4. Penasehat Media Online bmnzone.com 

5. Penasehat AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) Kudus 

6. Penasehat Sepak Bola Smile FC Jati Wetan Kudus 

7. Ketua Geram (Gerakan Anti Madat Kudus) 

8. Kepala Bidang Ketenagakerjaan Keuangan dan Usaha PPDI Pusat

9. Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kudus 

10. Wakil Ketua IPJT (Insan Pers Jawa Tengah) 

11. Wakil Ketua Kadin Kudus 

12. Kabiro Media Bratapos Kudus 

13. Ketua Pejaskon (Pelaksana Jasa Konstruksi) Kudus

14. Koordinator GAPENSI se-eks Karisidenan Pati

15. Wakil Ketua Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara


Bagi saya, jika nanti terpilih jadi ketua PPDI Jateng nantinya siap mendarmabhakti diri saya untuk merangkul semua pihak demi untuk kemajuan dan kepentingan bersama, serta memperjuangkan hak-hak perangkat desa.


"Jiwa raga kami siap mewujudkan PPDI Jateng yang profesional, solid, aktif, responsif atas usulan dan masukan anggota, guyup rukun agawe sentosa", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html