Pasukan Polresta Pati Dipimpin Kapolresta Langsung Geruduk Markas IPIP

PATI- HPN (Hari Pers Nasional) yang ke-77 jatuh pada 9 Februari 2023,. IPIP (nsan Pers Independen Pati) rayakan HPN berbarengan di hari jadinya yang ke-1 bertempat di Markas IPIP, di desa Wonorejo Kecamatan Tlogowungu. Rabu (22/02/23).

Dihadiri oleh para tamu undangan dari anggota DPRD dan jajaran Dinas terkait, yakni Kepala Dinas Kominfo Ratri Wijayanto, Kasdim 0718/Pati Mayor CBA Maulana Muttaqin Fahmy, Koramil Tlogowungu, Camat Tlogowungu Tony Romas dan tamu undangan lainya yakni dari Kalapas Pati, anggota LSM Lindu Aji, LBH Pemuda Djoeang, Wartawan Senior Habib Alwi Assegaf dan ratusan insan Pers yang Lainnya.


Undangan dari kepolisian nampak dari Polresta Pati dikomandoi langsung oleh Kapolresta Kombes Pol. Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H. Barisan Polresta Pati diperlengkap oleh PJU dan anggotanya yakni oleh beberapa Kasat, Kasi dan Kapolsek Tlogowungu, hadir pula Paur Samsat Polda Jateng Ipda Solekhan.


Organisasi Pers IPIP yang dinahkodai oleh DA Ari Saptono berhasil menyelenggarakan Acara dengan sukses, mengusung Tema Nasional, "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat". Ditempat yang sama sebelumnya juga pernah diadakan acara HPN namun tanpa HUT IPIP.


Dalam balutan gegap gempita iringan musik OM Al New Metro acara pemotongan tumpeng dan santunan anak Yatim dilaksanakan penuh khidmat namun meriah. 


Berbagai Sambutan mewarnai kekhidmatan acara, sambutan sekaligus arahan dari Ketua Panitia Slamet Widodo, S.H, Kapolresta Pati, Kadis Kominfo Pati, dan Wartawan Senior Habib Alwi Assegaf.


Suasana kekeluargaan terlihat jelas dengan berbaurnya antara Aparat dan Insan Pers, apalagi dalam acara santunan anak yatim dibarengi dengan lagu "kemesraan" yang sontak dinyanyikan oleh seluruh peserta yang hadir. Dentuman musik pengiring menambah keharmonisan dan kemeriahan suasana.


Dalam sambutanya Kapolresta Pati memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada IPIP ,yang telah menyelenggarakan acara, "kami mewakili Forkopimda mengucapkan selamat berulang tahun yang pertama kepada keluarga besar IPIP dan selamat Hari Pers Nasional yang ke-77, hari pers secara nasional sudah dilaksanakan dan di Pati IPIP menyelenggarakan diprakarsai bapak Saran dan teman-teman, saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga IPIP selalu jaya".


Lanjutnya lagi, "harapan saya para insan pers bisa menciptakan hawa positif dengan memberikan informasi yang falid dan positif sehingga Pati sejuk dan kondusif".


Salah satu wartawan senior di Kabupaten Pati Habib Alwi Assegaf juga mengucapkan selamat hari Pers yang di selenggarakan oleh IPIP. Selain itu beliua juga mendorong kepada wartawan Pati jangan hanya bisa membuat berita namun bisa memiliki ilmu untuk membuat berita, dengan demikian wajib hukumnya wartawan mengikuti pelatihan-pelatihan guna mengasah kemampuan.

” Wartawan harus mengetahui phisikologi tulisan, utamanya tulisan Harus sesuai antara diksi dan narasi. Sehingga pembaca bisa mengetahui berita yg sebenarnya , tidak berangan angan seperti melihat drama,” pungkasnya.


"Seperti sambutan pak Kapolresta tadi, perkataan beliau sepertinya sangat menerapkan tanda baca yang benar sehingga kalau ditulis sudah memenuhi unsur tulisan yang benar" imbuhnya.


Ucapan selamat mengalir dari berbagai elemen, terlihat juga karangan bunga dari Dr. Firman Wahyu, S.H,. M.H pemeriksa keuangan Kejaksaan Agung.

/Mury.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html