Gubernur Jawa Tengah Ikut Panen Raya di Kabupaten Grobogan

GROBOGAN- ,pertapakendeng.com Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo,SH,. MIP mengikuti kegiatan panen raya padi di Desa Harjowinangun Kecamatan Godong. Rabu 15 Februari 2023.


Gubernur Jawa Tengah yang didampingi Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni,SH., MM nampak bersemangat ketika melihat kondisi pagi di Grobogan yang luar biasa suburnya. 

Hadir dalam acara panen raya padi di Desa Harjowinangun Kecamatan Godong Kepala Dinas Pertanian Dr. Sunanto bersama bidang terkait, Camat Godong beserta jajaran pejabat Forkopimcam Godong. 

Dalam keterangannya Gubernur Jawa Tengah mengucapkan banyak terima kasih kepada petani Grobogan khususnya petani Harjowinangun Godong yang telah mempertahankan swasembada pangan dengan mempertahankan menanam padi. 

Lebih - lebih Grobogan merupakan penyangga pangan nasional untuk itu dukungan para petani sangat lah diharapkan. Terang Ganjar Pranowo, 

Hal sama juga disampaikan oleh Bupati Grobogan bahwa Kabupaten Grobogan sebagai lumbung pangan di Jawa Tengah yang telah memberikan andil cukup besar dalam menyediakan pangan untuk masyarakat khususnya pada bulan Februari ini 

Untuk itu Bupati Grobogan meminta agar masyarakat Harjowinangun tetap semangat dalam bertani meskipun sudah mulai ada beberapa perusahaan atau pabrik yang berdiri di Desa Harjowinangun. 

Menurut Kepala Dinas Pertanian Sunanto panen padi di Kabupaten Grobogan kali ini seluas 30 ribu Hektar. Dengan perkiraan produksi gabah sebanyak 212 ribu ton gabah kering panen (GKP) dan pada bulan maret nanti panen padi diperkirakan seluas 14 ribu Ha dengan perkiraan panen sebanyak 101 ribu ton GKP. ( Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html