Anggota DPR RI Dapil XI Harmusa Oktaviani,Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

BLORA- Anggota DPR RI Dapil XI Harmusa Oktaviani,dari Partai Demokrat,dan Yusuf Abdulrahman anggota DPRD Kabupaten Blora.



Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Tawangrejo serta ,Dukuh Karangpung,Desa Plosorejo,Kecamatan Kunduran,Kabupaten Blora,Jawa Tengah,di rumak Bapak Suyitno,Sabtu,(25/02/2023).serta berlanjut tanggal (27/02/2023)


Peserta Sosialisasi 4 Pilar tersebut berasal dari Anggota DPRD Kabupaten Blora,Tokoh masyarakat,Tokoh Agama,serta warga masyarakat sekitar.



Keberagaman sebagaimana terangkai dalam Bhinneka Tunggal Ika, bahwa masyarakat Indonesia terdiri atas berbagai macam perbedaan: suku, wilayah, adat istiadat, budaya dan agama.


“Kebhinnekaan merupakan salah satu tombak utama bagi Bangsa Indonesia. Hal itu membuat Indonesia menjadi Bangsa yang kuat karena dibangun di atas perbedaan. Kebhinnekaan juga harus menciptakan persatuan, bukan perpecahan.” Jelas Harmusa.



Dalam kesempatan tersebut, Harmusa juga menjelaskan mengenai Empat Pilar Kebangsaan yang mencakup pembelajaran mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.


“Mari kita bersama-sama untuk menjadikan perbedaan sebagai sumber kekuatan, agar kita terhindarkan dari perpecahan yang dapat merusak Banksa Indonesia, Khususnya masyarakat di Kabupaten Blora. Untuk itu, mari kita berlomba-lomba untuk meningktakan kemampuan diri demi kemajuan bangsa dan Negara sesuai dengan profesinya,” Kata Harmusa Oktaviani.


Dengan mengikuti Sosialisasi Empat Pilar, Harmusa berharap, peserta mampu memahami  apa yang telah disampaikan, serta berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Blora,khususnya warga Dukuh Karangpung ini,dan tak lupa saya berterima kasih pada warga sini terutama ibu ibu yang juga ikut hadir.Pungkasnya.


Diakhir acara DPR RI tersebut langsung mengecek masjid dimana warga sekitar mengusulkan untuk diberi bantuan.


0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html