Truk Tabrak Pohon Hingga Roboh Di Kudus, Timpa Mobil Warna Biru, Begini Kronologinya

KUDUS - Pertapakendeng.com., Tampak terlihat sebuah pohon tumbang dan menimpa sebuah minibus berwana biru di Jalan Menur, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Senin siang, 07 Nopember 2022.


Diketahui mini bus tersebut milik Alfian (48) Warga Pamotan Kabupaten Rembang. Tampak dilokasi Pohon tersebut tumbang setelah tersenggol truk boks, ternyata mobil Daihatsu Xenia warna biru berpelat nomor K 9405 LD.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut. Hanya saja, sebagian bodi atas mobil tersebut penyok.


Kronologi Kejadian berawal saat mobil Xenia tersebut parkir di bahu Jalan Menur tengah mengambil pesanan kardus. Saat itu, ada mobil boks yang berjalan dari arah utara menuju ke arah barat ke Jalan Menur.

Truk boks yang tengah melintas dari arah timur itu, menabrak pohon hingga mengakibatkan pohon tersebut tumbang.

”Saya sudah parkir di sebelah utara, ada truk boks lewat, kalau menurut saya kecepatannya lumayan tinggi, dan akhirnya tidak bisa mengendalikan dan terlalu mepet dengan pohon itu, akhirnya ada kabel juga ketarik,” kata Alfian.

Beruntung saat kejadian tidak ada orang yang berada di dalam mobil tersebut, sehingga tidak ada korban jiwa.

Diketahui pemilik mobil saat itu, tengah menunggu pesanan kardus selesai di-packing.

”Posisi kosong, kerusakan penyok di bagian atas mobil itu, tapi belum bisa memperkirakan berapa kerugiannya", ungkapnya.

Sementara itu, Sopir Truk Yulianto (32) menampik jika dirinya dalam kecepatan yang tinggi. Kejadian tersebut akibat posisi pohon yang menjorok ke utara atau ke arah jalan.

”Pohonnya sudah agak ndoyong ke utara, enggak kencang, soalnya muatan berat. Akar pohon juga kelihatannya sudah tua. Terus roboh menimpa mobil itu,” katanya.

Pihaknya juga telah menghubungi pihak kantor tempatnya bekerja, dan pihak kantor akan datang ke lokasi untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan.

Dari pantauan media di lokasi, tampak petugas BPBD Kudus melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang dan menutupi jalan tersebut.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas jalan menur pun sempat tersendat dan terjadi antrean kendaraan.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html