Pimpin Pencanangan HAB Kemenag, Edy Supriyanta Dorong Penguatan Moderasi Beragama

JEPARA, Pertapa Kendeng.com- Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memimpin apel pencanangan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementrian Agama di Lapangan Samping Kantor Kementrian Agama Jepara, Jumat (18/11/2022). Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pimpinan organisasi masyarakat juga mengikuti apel ini.


Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bupati dan jajaran Forkopinda Jepara. Kegiatan pencanangan ini juga menjadi bagian dari kampanye tahun toleransi. 

Edy Supriyanta mengungkapkan jika upaya untuk membangun moderasi beragama maka tahun 2022 ini sudah dicanangkan sebagai Tahun Toleransi Indonesia. Ini sebagai bentuk komitmen bersama seluruh anak bangsa untuk merawat toleransi, baik toleransi agama, sosial maupun politik.

"Untuk menggaungkan toleransi sebagai tujuan dari kampanye ini, maka kami mengingatkan kembali kepada semua lapisan masyarakat untuk terus memahami dan merawat empat pilar kebangsaan," imbuh Edy.

Empat pilar kebangsaan itu, lanjut Edy, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

"Dengan memahami empat pilar kebangsaan ini, saya percaya kita akan memiliki suasana toleransi yang kental dalam kehidupan kita. Untuk bersama membangun Jepara yang lebih sejahtera," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Jepara itu juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba. Diantaranya siswa MAN 1 Jepara juara karya tulis ilmiah dan tim robotic MI Mathalibul Huda Mlonggo.

( Lestari )

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html