PGRI kecamatan Merbau Mataram, Peringati Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Yang ke 77

LAMPUNG SELATAN- Peringatan HUT PGRI ke-77 dan hari guru nasional (HGN) terlihat di hampir semua daerah, baik di tingkatan Pemerintah daerah sampai pada tingkat kecamatan dan sekolah. Peringatan ini  dilaksanakan oleh para pengurus PGRI Merbau Mataram pada saptu (26-11-2022).

 Kegiatan yang dipusatkan di halaman SDN 1, 2 dan SDN 4 Merbau Mataran tersebut, menurut Ketua PGRI Merbau Mataran Supriyanto, S.Pd, diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan tarik tambang antar ranting, lomba volly ball putra putri antar ranting. Bantuan sosisal Bansos berupa sembako yang terkumpul dari kepedulian guru untuk 74 keluarga yang kurang mampu, selain itu ada pelayanan service murah khusus untuk kendaraan roda dua yang melibatkan siswa SMKN Merbau Mataran.

"Hari Guru Nasional (HGN) bertujuan mengapresiasi peran dan jasa Guru. Sebab, Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mencerdaskan anak bangsa,, jasa guru akan tetap membekas hingga tidak ada istilah mantan guru di dunia ini", ujar Supriyono S.Pd.

Menurut Supriyanto S.Pd selain untuk memeriahkan HUT PGRI dan HGN,

"tentunya acara ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama guru yang ada di Merbau Mataram, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, untuk meningkatkan kwalitas pendidikan khususnya di kecamatan ini", tambahnya.

Tidak kurang dari perwakilan 29 SDN , 6 SMP Negeri dan Swasta dan 2 SMTA yang ikut berparisipasi dalam kegiatan HUT PGRI dan HGN Merbau Mataram.

Kegiatan yang dibuka oleh Heri Purnomo, S.Kam selaku Camat Merbau Mataran tersebut, dihadiri oleh kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan yang diwakili Rohyati Sari, M.Pd serta ketua PGRI Lampung Selatan Edi Merizon, S.Pd.

Hal ini di ungkapkan oleh Endang Mintarsih S.Pd selaku kepala sekolah SDN 2 Suban.

"Kami pada hari ini ikut memeriahkan peringatan hari guru (HGN) serta merayakan peringatan hari ulang tahun PGRI yang ke 77 bersama dengan para  guru sekecamatan Merbau Mataram, semoga dengan diselenggarakannya acara  ini, tali silaturahmi antara sesama guru semakin erat dan terjaga", terangnya.

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html