Membangun Akuntabilitas Dan Sinergi Antar Organisasi Guna Mendukung Kabupaten Semarang Berdikari

SALATIGA- Pertapakendeng.com, Kegiatan pemberdayaan Ormas Bimbingan Teknis dan Capacity Building dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kabupaten Semarang di Hotel D'Emmerick pada hari Jumat, 25 dan 26/11/2022.


Kegiatan ini dilaksanakan  selama 2 hari dengan diikuti oleh perwakilan pengurus Ormas yang ada di Kabupaten Semarang.Kabid Pembinaan Ormas Yuni Indrasari, S.Sos,MSi memulai kegiatan di hari pertama.

"Kegiatan pemberdayaan dan bimbingan teknis Ormas ini untuk meningkatkan kemampuan SDM segenap pengurus Ormas sehingga bisa berkembang untuk memajukan Kabupaten Semarang yang "BERDIKARI".


Kepala Badan Kesbangpol Kab.Semarang Petrus Triyono, S.Sos,M.Si "Sangat berterimakasih kepada pengurus Ormas yang telah hadir dan mendukung kegiatan  selama 2 hari ini, dan siap menjalin kerjasama antara Kantor Kesbangpol dan segenap Ormas untuk menjadikan Kab.Semarang kondusif dari berbagai kondisi sosial".


"Akuntabilitas Fiskal, Legal, Program, Proses, Outcome, dalam organisasi merupakan pilar utama untuk bisa berjalannya sebuah organisasi dengan baik, berkembang dan berdayasaing dengan organisasi yang lain," penuturan dari Ketua DPRD Kab.Semarang Bondan Marutohening kepada semua peserta Capacity Building.


Anggota DPRD Sutanto dari Fraksi PDI P asal Kecamatan Kaliwungu juga memberikan materi "Apa itu Ormas, Fungsi dan Tujuan Ormas dibentuk, itu semua bisa berguna, bermanfaat untuk pengurus dan seluruh masyarakat apabila Ormas itu berjalan sesuai UUD 1945 dan Pancasila.


Kegiatan pembinaan Ormas ini berjalan dengan sangat rileks dan menjalin kebersamaan,kekompakan antar Ormas yang dari berbagai latar belakang yang berbeda- beda.Giat Kesbangpol Kab.Semarang dilanjutkan Outbond ke Telomoyo berjalan aman dan lancar.

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html