Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian RI Kunjungi Tanaman Alpokat di Desa Kemadohbatur

GROBOGAN- pertapakendeng.com Pejabat Kementerian RI Dirjen Holtikultura menyempatkan diri mengunjungi kampung buah di desa Kemadohbatur Kecamatan Tawangharjo. Selasa 8 /11/2022.


Kunjungan rombongan Dirjen Holtikultura ini didampingi langsung oleh Ka. Distan Grobogan DR. Sunanto S. ST MP. 

Dalam kesempatan itu Dirjen Holtikultura melihat langsung tanaman buah alpokat yang berada di desa Kemadohbatur Tawangharjo. 

Kondisi tanaman buah alpokat yang subur dan buahnya yang mantap menjadikan pejabat Dirjen Holtikultura terkagum dan mengapresiasi petani buah serta Dinas Pertanian Grobogan yang telah mampu menciptakan beberapa kapung buah di Grobogan.

Untuk tanaman buah alpukat di Kemadohbatur ada 50 Ha yang rata - rata pertumbuhannya normal. 

Hal sama juga disampaikan oleh Ka. Distan Sunanto bahwa program kampung buah sengaja diciptakan oleh pemerintah dalam rangka mengangkat perekonomian masyarakat setempat serta mendukung program wisata desa. 

Perlu diketahui bahwa di desa Kemadohbatur banyak potensi wisata alam disana termasuk air terjun widuri. 

Pemkab Grobogan terus bekerja keras untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui tanaman agrobisnis seperti buah alpokat, kelengkeng dan tanaman buah lain. 

Program ini sangatlah cocok dengan kondisi alam yang ada di Grobogan. 

Tehnik perlakuan pada tanaman akan kita tempuh agar tanaman buah yang ada bisa berbuah secara kontinyu. Penyuluhan dan mentor selalu kita lakukan agar pertumbuhan buah bisa diketahui sejak dini. Jelas Ka. Distan Sunanto kepada awak media. 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html