Wajah Baru Warnai Pelantikan Panwaslucam Blora, Ketua Bawaslu : Jaga Integritas dan Profesionalitas


BLORA- ,pertapakendeng.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora melantik 48 panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwaslucam) di Hotel Kyriad Arra Amandaru, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora pada Jumat (28/10/2022).



Prosesi pembacaan dan penandatanganan SK secara simbolis dilakukan dihadapan Forkopimda Blora dan stakeholder terkait yang diundang dalam pelantikan ini. 


Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Lulus Mariyonan berpesan terhadap 48 anggota panwaslucam yang sudah dilantik agar menjaga integritasnya. 



"Kita tingkatkan kompetensi dan integritas serta profesionalisme. Hari ini kita langsung upgrade dengan bimtek," ucap Lulus Mariyonan kepada media pertapakendeng.com.


Diharapkan setelah dilantik, jajaran penyelenggara tingkat kecamatan khususnya bidang pengawasan ini sudah siap. 


"Tiga orang per kecamatan, ini untuk memastikan pemilu 2024 nanti sesuai asasnya yakni luber jurdil," harap Lulus Mariyonan. 


Lulus berpesan, jika kemarin belum siapa-siapa, sekarang sudah menjadi tokoh di kecamatan masing-masing. 


"Sehingga, tadi sudah kami intruksikan untuk melakukan koordinasi dengan forkopimcam setempat. Datang memperkenalkan diri, dan mohon support untuk kerja-kerja pengawasan kami ke depan," terang Lulus Mariyonan. 


Menurutnya, anggota panwaslucam banyak didominasi wajah baru. 


"Iya dengan seleksi baru, wajah baru, semangat baru, pemilu baru, tantangannya juga baru dan kita pilih yang terbaik," ujar Lulus Mariyonan. 


Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan selamat kepada panwaslucam yang dilantik hari ini. 


"Selamat, 48 sebagai manusia terpilih di antara hampir satu juta masyarakat Blora. semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah," ucap Arief Rohman. 


Bupati menuturkan, karena ini mengawal pesta demokrasi serentak di tahun 2024, peran panwas di tingkat kecamatan itu sangat strategis. 

"Nanti bisa bersama-sama bersinergi untuk penyelenggaraan pemilu 2024," pungkas Arief Rohman.

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html