Pj Edy Supriyanta Resmikan Gedung Madrasah Diniyah Manbaul Huda

JEPARA, Pertapa Kendeng.com - Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meresmikan gedung Madrasah Diniyah Awwaliyah Manbaul Huda Desa Kendengsidialit Kecamatan Welahan, Senin (31/10/2022). Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita serta pelepasan balon ke udara.


Usai peresmian, ratusan siswa dan para orangtua pawai keliling desa dengan berjalan kaki dan menaiki kereta wisata. Gedung dua lantai ini pembangunannya menghabiskan anggaran sekitar Rp.1,3 milyar.



Dirinya menyambut baik berdirinya gedung Madrasah Diniyah Awwaliyah Manbaul Huda ini. Keberadaan gedung sekolah yang representatif ini harapannya akan semakin membuat nyaman siswa menuntut ilmu. Sehingga akan mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, beriman, berakhlak mulia serta berkarakter.



"Semoga anak-anak nanti ada yang jadi Bupati, jadi Kapolsek, jadi Danramil, jadi anggota dewan," kata Edy mendoakan siswa sekolah diniyah tersebut.



Edy menambahkan, tantangan pembangunan di bidang keagamaan semakin berat, salah satunya adalah semakin mudahnya akses informasi dan komunikasi yang sangat berpengaruh terhadap sikap dan perilaku anak-anak. Hal ini dikawatirkan karena menurunkan kualitas generasi muda, karena banyak sekali informasi yang tidak sesuai dengan agama dan norma.



“Keimanan dan ketaqwaan perlu terus kita tanamkan sejak dini, sehingga mereka mampu memanfaatkan kemudahan akses informasi dan komunikasi untuk kegiatan yang positif," imbuhnya.



Sementara itu Petinggi Desa Kendengalit Kahono Wibowo menyampaikan terima kasih atas kedatangan Penjabat Bupati Jepara. Ini menunjukkan perhatian yang besar terhadap pengembangan dunia pendidikan khususnya pendidikan agama. "Terima kasih yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Pak Bupati atas perhatiannya," kata Kahono.

( Lestari )

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html