Koordinasi Kamtibmas Jelang Pilpet, Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Sambangi Kantor Desa

JEPARA-JATENG - Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan mempertajam informasi terkait situasi Kamtibmas menjelang Pilpet di desa Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Pasalae Polsek Batealit  Polres Jepara Aiptu Nanang K laksanakan sambang ke Kantor Desa Pekalongan Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara, Senin (24/10/2022).


Kegiatan sambang ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aiptu Nanang K untuk bertemu perangkat Desa atau Kepala Desa Pekalongan guna menjalin silaturahmi dan memupuk kemitraan yang sudah terjalin baik antara pemerintahan Desa dengan Polri.


Dalam kesempatan itu juga, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para perangkat agar bisa bekerja sama dengan Aparat Kepolisian atau Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Batealit khususnya di Desa binaannya.


“Saya berharap dengan adanya kerja sama antara perangkat desa dengan aparat kepolisian bisa meminimalisir gangguan kamtibmas atau wilayah Polsek Batealit khususnya di Desa binaan” ucap Bhabinkamtibmas Polsek Batealit Aiptu Nanang K.


Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada Aparat Desa apabila terjadi permasalahan tindak pidana di desa agar segera di koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas sehingga bisa di tindak lanjuti atau di selesaikan secara musyawarah sebisa mungkin tidak sampai ke ranah hukum.


Ditempat terpisah, Kapolsek Batealit  Iptu M Teguh P mengatakan bahwa kegiatan sambang adalah salah satu metode para anggota Bhabinkamtibmas dalam rangka cipta kondisi, silaturahmi, jalin kemitraan dan berada ditengah tengah masyarakat serta untuk berikan pelayanan Kepolisian.


“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara masyarakat dan polri dapat menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polsek Batealit ” pungkas Kapolsek Batealit .

(Eko/ Suprapto)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html