Geliatkan UMKM Karang Taruna 'Taruna Jati' Beserta Pemdes Gabus Rencanakan Car Free Day di Desa Gabus

PATI- Karang Taruna 'Taruna Jati' desa Gabus kecamatan Gabus bersama masyarakat dan Pemerintah Desa Gabus dan Masyarakat Gabus berencana adakan kegiatan Car Free Day. Kegiatan bertujuan menggeliatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ini rencananya akan digelar di sebelah barat tugu Gabus. 


Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Karang Taruna dan Pemdes Gabus mengadakan rapat yang dihadiri Kepala Desa Gabus Suyadi S.Pd, Polsek Gabus yang di wakili oleh Aipda.Nurhadi, tokoh masyarakat dan pengurus beserta anggota Karang Taruna Gabus. (Senin, 24/10/2022) 


Dalam sambutannya Kepala Desa Gabus mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggeliatkan kegiatan ekonomi masyarakat dan juga menampilkan kegiatan kesenian yang ada di desa Gabus. 

"Harapan kami acara ini nantinya bisa dilaksanakan berkelanjutan dan berkesinambungan, karena ini sangat bisa membantu menggeliatnya perekonomian masyarakat Gabus" Ucap Kades Gabus 

"Kebetulan juga pada malam ini kami juga dihadiri oleh Bapak Priyanto anggota Dewan dari propinsi Jawa Tengah yang juga siap membantu terlaksananya acara ini" Imbuhnya. 


Dari Kepolisian Sektor Gabus sangat mendukung sekali kegiatan ini dan akan menyiapkan personelnya demi kelancaran dan keamanan acara nantinya. 


Ada banyak masukan dan usulan-usulan pada rembug malam itu, salah satunya dari tokoh masyarakat Gabus Widhi yang sudah berkomunikasi dengan Dinporapar ( Dinas Kepemudaan , olahraga dan Pariwisata ) kabupatenPati tentang kegiatan ini. 

"Puji Tuhan kami sudah berkomunikasi dengan dinas-dinas terkait untuk memohon dukungan demi terlaksananya acara Car Free Day di desa Gabus, dan Puji Tuhan semua mendukung bahkan dalam perencanaan acara akan dihadiri oleh PJ. Bupati Pati Bspak Henggar Budi Anggoro" Ungkap Widhi dalam sambutannya. 


Sementara itu ketua Karang Taruna dalam hal ini diwakili oleh pengurus harian Setyo Widodo bertekat untuk mensukseskan kegiatan Car Free Day desa Gabus. 

"Semoga acara Car Free Day nantinya bisa lancar, aman dan berkesinambungan" Pungkasnya. 

(Eko Riyadi - mury)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html