TNI AD Dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila Dan NKRI



SALATIGA - Pertapakendeng.com.Dalam memperkuat dan menjaga Keutuhan NKRI dan Pancasila antar TNI AD dan Keluarga Besar TNI pada hari Jumat, 10/6/2022, KOMANDO RESOR MILITER 073/Makutarama melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Makorem kota Salatiga.


Hadir Komandan KOREM 073/Makutarama Kolonel Inf.Purnomosidi, S.I.P., M.A.P membuka acara Komsos dengan di dampingi Kepala Badan Kesbangpol kota Salatiga Yayat  Nurhayat, AP, MSi, wakil rektor 1 IAIN salatiga Prof.Dr.Muh Saerozi, M.AG, hadir juga KASREM, Kasiter Rem, Pasi Komsos Siter Rem, Pasi Intel Rem, Kasi Ops Rem, Kasi Pers Rem, Kasi Log Rem, Pasi Log Rem, Pasi Lat Rem, dan staf pendukung kegiatan dari KOREM 073/Makutarama.


Dari Keluarga Besar TNI yang hadir ada dari LVRI, PEPABRI, PPAD, Pemuda Panca Marga (PPM), FKPPI, HIPAKAD, PIVERI, PERIP dari wilayah kerja KOREM 073/Makutarama dan Ibu - ibu pengurus PERSIT.


"Hubungan yang harmonis dan sinergitas yang baik dan solid  antara TNI AD dan KB TNI merupakan kebersamaan  dan keutuhan yang harus terus dijaga demi menjaga dan melestarikan nilai - nilai luhur Pancasila dan UUD 1945," ungkap Komandan KOREM 073/Makutarama  dalam membuka acara Komunikasi Sosial.


Materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada peserta antara lain dari Kasiter Rem Letnan Kolonel Arh Nur Sutiyasno "Sinergitas TNI AD dan KBT Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat", dari Kepala Badan Kesbangpol Salatiga Yayat Nurhayat, AP., MSi " Pendidikan Kesadaran Bela Negara dan Ancaman Radikalisme Terhadap NKRI", dan dari Wakil Rektor 1 IAIN Salatiga "Sosialisasi Pentingnya Nilai - Nilai Pancasila".


Acara berlangsung dalam suasana penuh keakraban dengan di iringi solo orgen dari staf KOREM  dan seluruh peserta dari berbagai kota dan kabupaten sangat antusias dalam mengikuti Komsos dari awal sampai akhir dengan tetap memakai masker.

(Yuli)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html