Spirit 5M Ditebarkan dalam Reuni Kecil Alumni Fakultas Pertanian UGM Angkatan 1976


BLORA- pertapakendeng.com- Spirit 5M ditebarkan mantan Sekda Blora H. Bambang Sulistya dalam mengambil hikmah reuni kecil Alumni Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta angkatan 1976 (Expert'76 UGM).

"Di penghujung bulan Mei 2022 Alumni Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada angkatan 1976 (Expert'76 UGM) telah sukses menggelar reuni kecil di Bale Timoho Jln. Timoho No. 58 Yogyakarta," kata Bambang Sulistya yang juga mantan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blora, Sabtu, (4/6/2022).


Dijelaskannya, spirit berreuni dimaksudkan agar dapat membangkitkan semangat bersilaturahmi dengan akronim 5M.


"Bukan bermaksud untuk mengajak melaksanakan protokol kesehatan di saat pandemi Covid-19. Meskipun itu juga masih harus kita lakukan," ungkapnya.


Namun 5M yang dimaksud mengandung nilai manfaat ketika kita bisa mengikuti reuni dengan makna, pertama, Merasakan kembali nuansa masa kuliah dulu saat prihatin,saat berjuang dan saat menggapai kesuksesan.


Kedua, Memotivasi diri dengan berreuni bisa menjadi pelipur hati. Sehingga umur jadi panjang penuh rejeki datang.


Kemudian ketiga, Menghilangkan stres dan depresi karena bisa ketemu matahari.


Keempat, Menjalin tali silaturahmi dan kelima, Menjadikan ajang untuk berbagi.


"Akhirnya sepenggal pantun untuk kita semua silaturahmi buah dari reuni, tebar kasih sayang dan empati, bangun guyub rukun dan migunani. Semoga spirit lama bersemi kembali," tuturnya.


Dijelaskannya, kegiatan itu dikemas dengan bingkai agenda halalbihalal secara swadaya dari kita untuk kita dalam rangka menyambung tali silaturahmi.


Setelah dua tahun vakum tidak ada kegiatan forum silaturahmi karena pandemi Covid-19.


Semula pertemuan tersebut diinisiasi hanya untuk para alumni yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya. 


"Namun karena adanya bisikan dari langit dan tuntutan dari kerinduan nurani akhirnya peserta yang hadir meluas di luar dari perencanaan semula," kata Bambang Sulistya.


Penyelenggaraan reuni kecil dirancang dengan baik dan menarik oleh panitia penyelenggara dibawah komando langsung dari Ketua Alumni Bambang Edy Saputra yang dikenal dengan panggilan Ustad BES.


Ia sosok figur pimpinan yang cerdas,bijak dan wasis dalam berkomunikasi serta memiliki selera humor yang tinggi. Sehingga dari tampilan gesturnya masih kelihatan ganteng dan melenial, belum pantas kalau sudah paripurna.


"Demikian pula teman-teman pendukung yang lain seperti pasangan ideal Darir Affandi dan bu dosen Srie Manu,serta pasangan Romi dan Yuli masa kuliah dulu, yaitu Endro Prahasto dan Bayu," lanjutnya.


Mereka semua adalah termasuk orang orang yang ikhlas dan rela berkorban demi terciptanya persahabatan abadi  yang guyub rukun  dan migunani.


Acara dikemas secara santai penuh nuasa kejenakaan dan kekeluargaan. Ada doorprize, sambutan, tausiyah, berjoget dan curah pendapat serta makan prasmanan ala hotel bintang lima.


Masih menurut Bambang Sulistya, dalam sambutan, Ustad BES menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman yang hadir dan ungkapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Bijaksana karena di tengah masa pandemi Covid-19 masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk menjalin silaturahmi melalui halalbihal atau reuni kecil.


Dengan harapan semoga  mampu memberi semangat dan nilai manfaat dengan adanya pertemuan silaturahmi yang kita gelar ini.


Ia juga memohon masukan kepada para peserta yang hadir kapan akan diselenggarakan reuni besar dalam tahun 2022.


"Kemudian dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Doktor Samiyanto. Ia dulu dikenal mahasiswa yang pinter, disiplin, serius tapi sangat familiar dengan teman-teman dan tidak sombong bin mlete/arogan," sambungnya.


Tema yang disajikan sangat menarik dan logis berkaitan dengan pentingnya kegiatan halalbihalal dan upaya membangun silaturahmi dalam kehidupan saat ini.


Karena dengan bersilaturahmi kita akan mendapatkan berbagai manfaat diantaranya, merekatkan tali persaudaraan, makin mendekatkan diri kepada Allah, memperbanyak rezeki dan memperpanjang usia, meningkatkan kesehatan metal dan memperluas Ilmu serta hikmah hidup.


Dalam tataran praktis apabila kita sering bertemu dan berinteraksi dengan orang banyak membuat kita mendapatkan berbagai peluang, harapan dan hikmah yang sangat berguna bagi hidup dan kehidupan.


Berdasarkan keberhasilan penyelenggaraan kegiatan reuni kecil ternyata menumbuhkan semangat baru dari para peserta untuk segera diadakan kegiatan reuni besar. 


Sesuai hasil curah pendapat dari para peserta dengan Pengurus Alumni maka kegiatan Reuni Besar akan dilaksanakan bulan September 2022.


Berbagai respon positif yang disampaikan oleh para alumni baik yang berkesempatan hadir maupun yang ijin. 


Ungkapan dari Endro Prahasto yang tercurah melalui WA group bahwa terwujudnya pertemuan reuni kecil adalah sungguh karunia yang sangat luar biasa, semua sahabat dengan berbagai persoalanya telah berbesar hati dan bermurah hati untuk saling menggembirakan, Masya Allah, Semoga keikhlasan sahabat dibalas dengan kebahagian dan kebaikan yang berlipat yang dikaruniakan kepada sahabat sahabat Expert'76 beserta keluarga. Amin ya robbal alamin.


Kemudian dari sobat Fendi yang dikenal sebagai celebritis alumni mengeshare ungkapan "Ke atas untuk berharap, ke bawah untuk bersyukur, ke sekeliling untuk berbagi dan jangan pernah berpikir untuk sempurna, berpikirlah untuk berguna".


Sementara teman Mukhtarom yang mendapat julukan Kyainya alumni menyampaikan "Suatu hari nanti kita hanya akan menjadi kenangan orang lain. Maka berusahalah sebaik mungkin agar kita menjadi kenangan indah"


Berikutnya, teman satu ini dikenal sebagai musisi dan orang seni walaupun sudah punya predikat Profesor Doktor Rofik Sinung Basuki tapi tetap nyentrik dengan mengirim ungkapan "Kesadaran adalah matahari, kesabaran adalah bumi, Keberanian menjadi cakrawala dan perjuangan adalah pelaksanaan kata kata". 

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html