Riyanta Digadang Oleh Paguyuban LSM Dan Forum Jateng Gayeng Maju Pilgub Jawa Tengah 2024


SEMARANG JAWA TENGAH-pertapakendeng.com, Riyanta, S.H. anggota DPR-RI komisi II, dibanjiri dukungan untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada PilGUB 2024 nanti, Selasa 31 Mei 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh  para ketua LSM saat menggelar acara Sosialisasi dan Sarasehan Program Kerja Persatuan Aktifis dan LSM Jawa Tengah, di Markas Kampung Demokrasi Pancasila, Jl. Karang Tengah II Kelurahan Genuksari Kecamatan Genuk Kota Semarang, Jawa Tengah.

Adalah Paguyuban Ormas dan LSM yang tergabung dalam wadah Forum Jateng Gayeng. Paguyuban ini secara terbuka merekomendasikan Riyanta, yang juga Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus itu, untuk turut meramaikan bursa kontestasi pilgub ke depan, meski harus melalui tahapan konvensi dari partai.

Paguyuban yang digagas oleh Ahmad Robani Albar, S.H., M.H., yang menggawangi Forum Jateng Gayeng ini, di sela-sela acara tersebut selain menyampaikan program-program kerja PAL untuk satu tahun kedepan,  Dirinya bersama Puluhan LSM, meminta Riyanta, Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub Tahun 2024 yang akan datang.
 
Sesuai rencana KPUD Provinsi Jawa Tengah, Pilgub Jawa Tengah akan dilaksanakan secara serentak sekitar bulan November 2024. Meskipun waktunya masih cukup lama, kopetensi dan popularitas untuk persiapan menghadapi pesta demokrasi tersebut sangat perlu persiapan yang cukup matang.

Pernyataan Robani tersebut serentak diamini oleh paguyuban LSM yang hadir dalam acara itu. Semua mendukung, bahkan ada yang sudah berteriak untuk menjadi ketua tim suksesnya. Semua meng-amini, dan setuju jika Ketua Umum Gerakan Jalan Lurus dan Ketua GAMAT-RI yang menjabat sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari fraksi PDI Perjuangan ini maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Robani bersama Lembaga Swadaya Masyarakat lainnya memang telah mengenal Riyanta cukup lama.
"Kami kenal Pak Riyanta ini sudah cukup lama, kopetensinya sungguh luar biasa, di bidang Ekonomi beliau merupakan ketua Kadin Kabupaten Pati hingga sekarang, di bidang Hukum Dia seorang aktifis Pergerakan yang juga sebagai  Advokat atau pengacara Kondang, dan di bidang Politik beliau saat ini masih aktif sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dari berbagai unsur pengalaman tersebut kopetensinya sudah tidak diragukan lagi", Kata Robani.

Sementara itu, Riyanta yang hadir sebagai tamu undangan  kehormatan, Dia merasa kaget dan tak menyangka saat para LSM mendorongnya untuk turut maju pada Pilgub 2024 yang akan datang.

"Saya tak menyangka kalau teman-teman LSM Jawa Tengah meminta saya maju dalam kontetasi Pilgub Jawa Tengah 2024 nanti, namun demikian saya hanya bisa pasrah atas permintaan teman-teman, semua tergantung keputusan partai dan kersane Gusti Allah, kalau memang gusti Allah ijabah dan partai mendukung saya, apa boleh buat, saya tinggal melaksanakannya", ujarnya pasrah.

Lebih lanjut Dia mengatakan, "Ampun nggege mongso rumiyin, semua diserahkan pada yang di atas, yang terpenting kita semua diberikan kesehatan, bagas waras dapat menjalankan aktifitas sehari hari dengan baik, ibadah dengan khusuk, melayani masayarakat dengan tulus hati ikhlas, membantu masyarakat kurang mampu yang tertindas, insya ALLAH, Tuhan akan memberikan jalan yang terbaik untuk hambanya, kan begitu?", Kata Riyanta.
(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html