Ormas Bentukan Habib Luthfi, DPC Petanesia Resmi Dilantik Di Kudus Periode 2021-2026



KUDUS - Pertapakendeng.com., Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Kudus periode 2021-2026 secara resmi dilantik. Pelantikan pengurus ormas bentukan Habib Lutfi Bin Yahya tersebut digelar di RM Saung Bambu Wulung, Ds. Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, 59381. Selasa malam 31 Mei 2022.



Dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC Petanesia Kabupaten Kudus Periode 2021-2026 tersebut digelar dan di iringi oleh kolaborasi kesenian Barongsai Satya Dharma dari Klenteng Hok Hien Bio dan Gamelan Suluk Tajuk Menara Kudus. Dalam acara pelantikan ini bertepatan dengan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.


Ketua DPC Petanesia Kabupaten Kudus KH. Muhammad Alamul Yaqin usai pelantikan menyampaikan ; bahwa organisasi Petanesia merupakan organisasi yang bertujuan meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia.


“Pengurus Petanesia ini terdiri dari beragam kalangan baik dari politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, aktifis sosial, budaya hingga ekonomi. Mereka siap menjadi tonggak penjaga toleransi dan keberagamaan yang sudah ada," katanya.


Lebih lanjut Alamul mengungkapkan ; melalui Petanesia pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kudus untuk menjadi tonggak penjaga toleransi dan keberagamaan yang telah diwariskan para leluhur kita," ungkapnya.


Sekretaris Dewan Fatwa Kebangsaan (DFK) DPC Petanesia Kabupaten Kudus, H. Mawahib menambahkan bahwa Petanesia tidak akan menjadi partai politik. Namun di Petanesia akan menjadi ajang berkumpul bagi seluruh kekuatan politik dan elemen anak bangsa lainnya.


“Petanesia justru menjadi wadah bagi berbagai kelompok termasuk kader partai politik yang sama-sama memiliki visi kebangsaan,” ujarnya.


Sementara itu Sekjen DPP Petanesia, Deni Ramdani Sagara mengatakan sesuai amanah pendiri Petanesia, Habib Lutfi Bin Yahya Petanesia merupakan organisasi yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali kecintaan pada tanah air.


“Petanesia dibentuk sebagai rasa khidmat kepada perjuangan para pendahulu yang rela untuk berlumur darah dan keringat untuk memerdekakan bangsa, serta menjadikanya bangsa yang beragam.


Ia juga sangat bersyukur tonggak toleransi dan keberagamaan di Kudus. Kami lihat disini masih berdiri kokoh, kami harapkan ini bisa dipertahankan. Dia juga meminta agar seluruh kader Petanesia ikut mengambil peran demi kemajuan bangsa dan negara," pungkasnya.



Sementara itu Direktur Mubarokfood Cipta Delecia H. Muhamad Hilmy Mengatakan ; Kami atas Nama keluarga Besar Mubarokfood Mengucapkan "Selamat dan Sukses atas Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kabupaten Kudus, Periode : 2021-2026


Semoga acara Pelantikan dan Pengukuhan DPC Petanesia Kabupaten Kudus yang diselenggarakan di RM. Bambu Wulung tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses selalu Amin.


Muhammad Hilmy juga menambahkan Semoga dengan kehadiran Organisasi Masyarakat (Ormas) Petanesia di Kapaten Kudus, dapat saling mengisi dan menguatkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Hal ini sesuai dengan cita-cita beliau Habib Luthfi Bin Yahya dalam gagasan untuk mendirikan dan merealisasikan gagasan besar Nasionalisme yang memiliki tiga elemen penting yakni Sejarah Bangsa, Cinta Tanah Air, dan Bela Negara.


"Semoga ide, gagasan dan cita-cita luhur tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, karena Petanesia ini menjadi Ormas yang berisikan anggota lintas agama dan lintas suku, serta menjadi organisasi kebangsaan yang cinta tanah air.


Oleh karena itu kehadiran Petanesia diharapkan mampu berkontribusi dalam rangka membangkitkan rasa cinta tanah air dan menggalang kesatuan untuk mewujudkan Indonesia yang aman, tentram dan damai. Dengan begitu maka akan tercipta ekonomi yang lancar termasuk dari sisi sosial budaya (Sosbud) juga akan berjalan dengan baik," tandasnya.

Reporter ; Luq

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html