Hari Kuswoyo Resmi Dilantik Sebagai PK Lindu Aji Kecamatan Bumijawa Tegal


TEGAL, JAWA TENGAH -pertapakendeng.com, Herman, Ketua  Lindu Aji Kabupaten Tegal, Lantik Hari Kuswoyo sebagai Pimpinan Kecamatan (PK) Lindu Aji Kecamatan Bumijawa. Pelantikan ini berlangsung sekira pukul 20.30 WIB, di Aula Kantor Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Sabtu, 4/6/2022.


Ormas yang digawangi oleh Ihkwan Ubaidillah ini, beserta Seluruh pengurus dan anggota Lindu Aji, berkomitmen menjunjung tinggi nasionalisme dan siap menjaga NKRI dari berbagai hal yang mengancam Pancasila dan UUD 45.


Ormas Lindu Aji ini didirikan pada 7 Mei 2015, memiliki puluhan ribu anggota yang tersebar di beberapa daerah di Jateng, dengan latar belakang profesi yang beragam. Di antaranya akademisi, pengusaha, politikus, pejabat pemerintahan, pekerja media atau pers, dan lainnya. Selain itu juga berasal dari berbagai agama, suku, dan ras.

Hadir pada pelantikan PK Lindu Aji Kecamatan Bumijawa, Masoni, anggota Dewan Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PDIP, Herman, Pimpinan Kabupaten Lindu Aji, Kapolsek Bumijawa, dan segenap pengurus serta anggota Lindu Aji Kecamatan Bumijawa.

Mu'min, Kapolsek Bumijawa dalam kesempatan tersebut  menyampaikan, bahwa terjadi krisis pada generasi muda jaman sekarang. Hadirnya Lindu Aji menjadi penting guna membantu pemerintah agar pemuda tidak terjerumus dalam penggunaan obat obatan terlarang.

 "Fenomena  jaman sekarang terdapat krisis sosial, remaja mengunakan obat-obatan yang terlarang, makanya, hadirnya Lindu Aji supaya bisa menjalin kesatuan dan persatuan di Indonesia, ada beberapa hal yang bisa dilakukan dengan adanya Lindu Aji, antara lain bisa membantu Polisi dan ABRI di tengah masarakat", kata Kapolsek.

 "Sejak lahirnya Lindu Aji, usianya sudah menginjak 7 tahun, semoga bermanfaat di masarakat, lebih  maju dan bertangungjawab serta dapat melaksanakan tugas yang diberikan pada Ketua Lindu Aji Kecamatan Bumijawa", kata kapolsek.

Mu'min berharap agar Lindu Aji bisa turut berperan serta dalam menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagaimana cita cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Mu'min, Ormas ini terbukti sudah mampu memberikan peran-peran penting dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah, menggerakkan berbagai potensi yang ada guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga memanfaatkan potensi yang ada, baik sumber daya manusia maupun keahlian yang dimiliki.

(Yati)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html