DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia Kab. Pati Mengadakan Pelatihan Hidroponik Bagi Pemula


PATI, JAWA TENGAH-pertapakendeng.com, Dewan Pimpinan Cabang Barisan Muda Wirausaha Indonesia Kabupaten Pati mengadakan Pelatihan Hidroponik bagi Pemula, Jumat 10 Juni 2022.

Acara ini berlangsung pukul 19.00-22.00 Wib di KEDAI KEBANGSAAN,  Jalan Dr. Wahidin, Gang Nakula no.7 Mertokusuman Pati Wetan kecamatan Pati.

Dalam acara Pelatihan tersebut mendatangkan narasumber Heri Purwanto, S.H., owner Wijoyo Farm, sedangkan Andik Ferianto, Ketua Barisan Muda Wirausaha Indonesia KAB. PATI memandu acara tersebut sebagai moderator.

Pelatihan Hidroponik bagi Pemula dibuka langsung oleh Kepala Kelurahan Pati Wetan, Sri Rofik, dihadiri warga masyarakat setempat dan dihadiri pula Ketua DPC BARISAN MUDA WIRAUSAHA INDONESIA KAB.Grobogan Rudi dan Ketua BARISAN KAB.Kudus Bairo.

"Pelatihan Hidroponik bagi Pemula ini dilakukan dengan maksud menciptakan kemandirian ekonomi bagi anggota Barisan Muda Wirausaha Indonesia Pati dan masyarakat pada umumnya",  demikian disampaikan Andik Ferianto Ketua DPC BARISAN MUDA WIRAUSAHA INDONESIA KAB.PATI.

Pelatihan Hidroponik bagi Pemula juga untuk ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Peserta Pelatihan tersebut sangat antusias karena biaya untuk melaksanakan Hidroponik relatif ringan dengan lahan yang tidak terlalu luas.

Heri Purwanto narasumber di acara tersebut tidak hanya memberikan Pelatihan secara teori saja, tetapi juga dilakukan pendampingan sampai peserta pelatihan hidroponik benar-benar bisa menerapkan ilmu yang telah didapatkan sesuai standart yang telah ditentukan.

Kegiatan Pelatihan Hidroponik bagi Pemula terselenggara atas kerja sama DPC BARISAN MUDA WIRAUSAHA INDONESIA KAB. PATI dengan Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kabupaten Pati selaku pemilik Kedai Kebangsaan.

(Andik Ferianto)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html